Latest News

Thursday, 17 September 2020

PRAMUKA SMAN 2 NEKAMESE TIMBUN JALAN BERLUBANG SEPANJANG 5 KM

 


Kab. Kupang, CAKRAWALANTT.COM – Pramuka SMAN 2 Nekamese, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, melakukan bakti sosial dengan menimbum jalan berlubang sepanjang 5 km, Rabu, (16/9/2020). Dalam kegiatan tersebut pihak sekolah menggandeng Koramil 1604/06 Batakte, Polsek Kupang Barat, Pospol Nekamese, juga warga sekitar. Jalan yang ditimbun tersebut menghubungkan dua desa yakni, Desa Oenif dan Desa Usapi Sonbay.

 

Kepala SMAN 2 Nekamese, Aleksander Lasi, S.Pd., kepada media ini menjelaskan bahwa karena kondisi jalan yang sudah berlubang dan sangat memprihatinkan, maka pihaknya berinisiatif untuk menimbunnya. Dijelaskannya, jalan tersebut digunakan sebagai akses transportasi bagi masyarakat dari 7 desa yang ada yaitu, Desa Oenif, Desa Usapi Sonbay, Desa Taloitan, Desa Bone, Desa Tasikona, Desa Oben dan Desa Oemasi.

 

Selain sebagai akses transportasi bagi masyarakat, ruas jalan tersebut, ungkapnya, juga digunakan oleh para guru dan peserta didik. Karena itu, lanjutnya, pramuka SMAN 2 Nekamese melakukan bakti sosial bertajuk Pramuka Peduli Terhadap Masyarakat dan Lingkungan dengan berinisiatif untuk menimbun jalan tersebut agar dapat memperlancar akses transportasi masyarakat dan warga sekolah.

 

Dirinya berharap ke depan ada perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Kupang maupun pemerintah Provinsi NTT agar jalan yang sudah rusak tersebut dapat diperbaiki menggunakan aspal. Jika sudah diperbaiki, ungkapnya, maka jalan tersebut akan sangat memudahkan para petani yang ada untuk menjual hasil pertanian serta perkebunan.

 

Danramil 1604/06 Batakte, Kapten Paulus Patty, yang hadir bersama para anggotanya dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan rasa bangganya terhadap inisiatif yang dibangun oleh Pramuka SMAN 2 Nekamese. Hal itu menurutnya sangat luar biasa.

 

“Oleh karena itu kami dari Koramil Batakte sangat mendukung kegiatan tersebut karena sangat membantu warga masyarakat yang melintasi jalan tersebut dan para pengguna jalan lainnya,” tuturnya. (Lenzho/red)

comments

No comments:

Post a comment