Latest News

Friday, 4 September 2020

PELAJAR SMA DOMINASI PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN DAERAN TTU

 


TTU, CAKRAWALANTT.COM – Pelajar SMA/SMK mendominasi jumlah pengunjung Perpustakaan Daerah Kabupaten TTU. Berdasarkan data pengunjung Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Daerah dua tahun terakhir yakni tahun 2018 hingga 2019, sebagaimana diungkapkan Kepala Seksi Pengembangan Koleksi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Daerah TTU, Marthinus Naisoko, S.IP., Pelajar SMA/SMK berjumlah 19.217, SMP/MTs 18.989, mahasiswa 16.908, SD 8.142, PNS 2.470, Umum 1.137, Dosen/guru 773 dan ABRI 39 orang.

 

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten TTU, Melgiur Rao, S.IP., ketika dikorfirmasi di ruang kerjanya belum lama ini. Dirinya mengapresiasi masyarakat TTU khususnya pelajar yang masih setia mengunjungi perpustakaan daerah di era digital sekarang. Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat untuk membaca masih ada.

 

“Banyaknya media online yang sama kita ketahui belakangan tidak berdampak pada animo pengunjung. Baik pelajar, mahasiswa, pegawai, TNI, Polri dan masyarakat umum. Saya mengapresiasi sadar baca masyarakat kita,” tandas Melgiur Rao.

 

Ditambahkannya, masih banyak jumlah kunjungan ke Parpusatakaan Daerah menjadi gambaran nyata bahwa generasi TTU semakin mencintai ilmu pengetahuan. Pada sisi yang lain, ungkapnya, bahan bacaan yang disediakan pihaknya ternyata juga membantu pelajar dan mahasiswa dalam mencari bahan belajar di samping mengerjakan tugas yang diberikan guru dan dosen.

 

“Pengunjung terbanyak setiap tahun adalah pelajar SMA/SMK disusul SMP, Mahasiswa dan yang lainnya. Ini artinya generasi TTU semakin mencinta ilmu pengetahuan yang bersumber dari bahan bacaan cetak yang disediakan Kantor Perpustakaan dan Kearsiapan Daerah. Selain membaca, pengunjung juga mengerjakan tugas-tugas yang diberikan guru maupun dosen. Perpustakaan Daerah kini menyiapkan beberapa unit komputer dan wifi yang bisa dimanfaatkan untuk mengerjakan tugas secara gratis. (Gervas Salu/red)           

 

            

comments

No comments:

Post a comment