Latest News

Saturday, 29 August 2020

ANGIN KENCANG RUSAK RUMAH WARGA DI KOTA KUPANG


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM -
Angin kencang  kembali menerjang wilayah Kota Kupang NTT, mengakibatkan rumah warga di Kelurahan Sikumana rusak parah, pada Jumat siang (28/08/2020).

 

Kanisius Wance ketua RT 32 membenarkan peristiwa tersebut terjadi di wilayahnya, dirinya mengaku mendapat informasi beberapa saat setelah peristiwa naas tersebut berlangsung.

 

“Saya baru dapat informasi sore ini, tapi tidak apa-apa. Untuk sementara saya sudah komunikasi dengan pihak kelurahan, mereka akan bertindak cepat besok untuk masalah darurat ini, besok ada isi format di kelurahan untuk selanjutnya dapat bantuan dari pemerintah Kota Kupang,” jelas Kanisius.

 

Sementara itu, salah satu penghuni rumah Gery Bagul, mengakui peristiwa naas tersebut terjadi pukul 13.00 WITA, saat dirinya sedang mengerjakan tugas kuliah  di salah satu ruangan di rumah itu. 

 

“Saya sementara di dalam kamar lagi ketik to, terus tiba-tiba angin kencang datang itu berlangsung sekejab, kaget atap seng su rusak parah. Saya panik, takutnya ada gangguan listrik, saya lari keluar langsung kasih mati listrik,” ungkap Gery.

 

Gery tinggal bersama keenam saudaranya yang  merupakan mahasiswa asal Manggarai dan  sedang menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi di Kota Kupang. 

 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Akibat rusaknya rumah tersebut, korban menderita kerugian materiil senilai puluhan juta rupiah. Untuk sementara, korban  bersama keluarga terpaksa menempati sisa ruangan yang masih utuh dan aman.

 

Dilansir dari timexkupang.com, menurut prakiraan Badan Meterologi Klimatoligi dan Geofisika (BMKG) El Tari Kupang, kondisi angin kencang ini akan terjadi hingga akhir Agustus, dan menghimbau masyarakat Kota Kupang agar tetap waspada dan hindari berteduh di bawah pepohonan yang besar karena berpotensi tumbang akibat hantaman angin kencang. (red)

comments

No comments:

Post a comment