Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PERMASKKU DAN BARAJP-NTT SEMPROT DISINFEKTAN DI KELURAHAN BAKUNASE


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM – Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kupang (PERMASKKU) dan Barisan Relawan Jokowi Presiden (baraJP-NTT) melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis di salah satu RT di Kelurahan Bakunase, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Rabu (22/4/2020). Koordinator kegiatan, Yunus Kuanine mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan aksi nyata kelompok orang muda dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Kupang.

“Wabah virus Corona adalah salah satu musibah yang terjadi dan kita perlu terlibat dengan semua pihak dalam mengatasi wabah tersebut. Ini bukan semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam memutuskan mata rantai penyebarannya di NTT termasuk Kota Kupang,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PERMASKKU, Urbanus Hetmetan mengungkapkan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga di Kelurahan Bakunase khususnya RT 02 merupakan inisiatif atau bentuk kepedulian dari PERMASKKU terhadap masyarakat. Untuk itu sebagai kaum muda atau kaum  intelektual, ia mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dalam mencegah covid-19. Ia juga berharap agar masyarakat bisa mematuhi anjuran dari pemerintah.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua baraJP-NTT, Mesir Enos Tanu. Kegiatan ini, tegasnya, merupakan bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab besar pihaknya terhadap wabah covid-19 yang sdang melanda masyarakat kita. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus RT setempat yang telah membangun kerja sama hingga kegiatan dapat berjalan.

Pencegahan Belum Maksimal

Ketua RT 02/RW 01, Kelurahan Bakunase, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Meri Malesay, S.Pd., menilai, pada umumnya masyarakat sudah banyak mengetahui dampak dari Covid-19, tetapi untuk langkah pencegahan belum dilakukan secara maksimal. Karena begitu banyak kekurangan dan keterbatasan secara ekonomis, sehingga ia terdorong untuk bekerja sama dengan pihak lain dalam melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warganya.

Kegiatan tersebut diakuinya telah mendapat dukungan penuh dari pemerintah Kota Kupang yang disampaikan melalui Camat Kota Raja, Achrudin R. Aboubakar, S.Sos., M.Si., yang ditandai dengan pembagian masker gratis sebanyak 100 buah untuk warga lanjut usia di RT 02/RW 01 Kelurahan Bakunase.

“Untuk kegiatan pencegahan sudah banyak dilakukan seperti pembagian masker dan penyediaan westafel di tempat-tempat umum dan rumah-rumah warga. Saya berharap agar semua pihak juga terlibat dalam mengatasi virus Corona terutama penyemprotan disinfektan bisa dilakukan selagi wabah ini masih ada,” tandasnya.

Sementara itu Pelaksanaan Tugas (Plt) Lurah Bakunase, Wilhelmus L. Diken, mengatakan bahwa untuk proses pencegahan wabah Covid-19 di wilayahnya sudah banyak hal yang dilakukan, namun pihaknya juga mengalami banyak keterbatasan sehingga penyemprotan disinfektan baru dilakukan di satu wilayah RT. Ia juga berharap agar penyemprotan disinfektan dapat dilakukan lagi di 14 RT lainnya di Kelurahan Bakunase. (Lenzho/red)

Post a Comment

0 Comments