Latest News

Tuesday, 28 April 2020

PEDULI COVID-19, FAPET UNDANA BAGI SEMBAKO GRATIS UNTUK MAHASISWA


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM – Sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap dampak wabah covid-19, pimpinan Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang bersama para dosen dan mahasiswa bidikmisi membagikan sembako secara gratis khusus untuk mahasiswa yang tidak pulang kampung akibat covid-19. Kegiatan berlangsung di halaman fakultas setempat selama tiga hari terhitung sejak tanggal 27 – 29 April 2020.

“Ini merupakan inisiatif dari para dosen dan pimpinan Fakultas Peternakan untuk berbagi kasih berupa sembako gratis bagi mahasiswa-mahasiswi Fakultas Peternakan yang masih bertahan di kos-kosan akibat wabah Virus Corona yang kian berkembang dengan cepat di berbagai kota di Indonesia termasuk di Kota Kupang,” ungkap Dekan Fakultas Peternakan Undana, Dr. Ir. Arnol Manu, M.Si.

Ia mengungkapkan bahwa selain sebagai dosen, pihaknya juga berperan sebagai orang tua di kampus sehingga ketika mahasiswa menghadapi kesulitan di tengah wabah covid-19, pihaknya juga ikut merasakannya. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada bapak dan ibu dosen yang dengan caranya masing-masing bisa berbagi dengan sesama terutama kepada mahasiswa yang tidak mudik atau pulang kampung.

Koordinator Mahasiswa Penerima Bidikmisi Fakultas Peternakan Undana Angkatan 2016, Samuel Padakama, menuturkan bahwa aksi yang dilakukan bersama rekan-rekannya ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama terutama mahasiswa yang terdampak covid-19. Ia berharap agar semua pihak terutama rekan-rekan penerima beasiswa bidikmisi untuk dapat melakukan aksi serupa.

“Terima kasih kepada semua pihak terutama kepada bapak ibu dosen dan teman-teman bidikmisi dari Fakultas Peternakan khususnya angkatan 2016 karena telah dengan suka rela mengulurkan tangannya untuk membantu teman-teman lain yang belum mendapat kiriman dari orang tua maupun keluarga,” tandasnya.

Sementara itu Lidia Purnama Ece, salah satu mahasiwa yang mendapat bantuan sembako gratis ini, mengatakan bahwa ia  merasa terbantu sekali, karena sejak adanya covid-19 ini kiriman dari orang tua terkadang tidak mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari. Dirinya berharap agar bantuan sembako gratis seperti ini dapat dilakukan juga di fakultas dan kampus lain di Kota Kupang agar bisa mengurangi beban yang dialami mahasiswa. (Lenzho/red)

comments

No comments:

Post a comment