Latest News

Friday, 13 March 2020

SMAK FIDES QUAERENS INTELELEKTUM MILIKI TAMAN BACA


TTU, CAKRAWALANTT.COM – Dalam rangka meningkatkan minat baca warga sekolah, SMA Katolik Fides Quaerens Intelelektum Kefamenanu, Kabupaten TTU, membuat suatu terobosan baru dengan membangun sebuah taman baca. Kepada media ini, Rabu (11/3/2020), Kepala SMAK Fides Quaerens Intelelektum, Fr. Athanasius Ndarung, OFM.Conv., mengatakan, taman baca tersebut merupakan tempat yang sangat mendukung peserta didik untuk dapat membaca, juga menambah wawasannya.

Ditambahkannya, perpustakaan yang merupakan tempat buku-buku bacaan tersimpan dan tempat mencari bahan referensi dapat dijadikan sebagai tempat untuk membaca bagi siswa dan guru. Namun dengan ruangan yang tertutup kurang mendukung minat siswa untuk membaca. Dalam hal ini bisa saja siswa mengambil buku dan mencari tempat di area terbuka untuk membaca.

“Sehingga saya coba munculkan ide agar membuat sebuah taman baca yang menarik. Berdasarkan Kurikulum 2013, para siswa dituntut untuk dapat berkreasi dan berinovasi sehingga kita berikan ide dan kita biarkan mereka berkreasi, menghasilkan sesuatu yang baik sesuai ide yang kita berikan,” ungkapnya.

Maximus Klau, salah satu pembina di sekolah tersebut, mengatakan bahwa pihak sekolah sejauh ini selalu memberikan ruang bagi peserta didik untuk mengembangkan potensi dirinya. Dengan demikian, lanjutnya, mereka dibiasakan untuk mampu berkreasi dan berinovasi untuk menghasilkan sesuatu.

“Salah satu contoh yang sudah terlaksana selama ini adalah para siswa dalam hal ini OSIS sudah berusaha sendiri mencari dana untuk menggelar turnamen voli antar SMA/SMK se-daratan Timor, dan itu telah berjalan selama beberapa tahun,” ungkapnya. (Albert Baunsele_Kontributor/red)

1 comment:

  1. Keren...
    Salam banyak buat kepsek dan Pak Guru Wande Manikin.
    Serta konrtibutor media ini, Bung Cele

    ReplyDelete