Latest News

Monday, 2 March 2020

GELAR “TRY OUT”, SMPK ALVAREZ PAGA GUNAKAN “ANDROID FULL OFFLINE”


Sikka, CAKRAWALANTT.COM – SMPK Alvarez Paga melakukan gebrakan baru dengan menggelar ujian “try out” menggunakan aplikasi Android Full Offline”. Dalam ujian “try out” yang digelar Selasa (25/2) hingga Sabtu (29/2/2020) tersebut, terdapat empat mata pelajaran yang diujikan yakni, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA.

Kepala SMPK Alvarez Paga, RP. Octavianus T. Setu, O.Carm, S.Fil., M.Th., mengungkapkan, penggunaan Android Full Offline ini dapat terlaksana atas kerja sama semua warga sekolah, secara khusus kerja keras para operator sekolah. Ide penggunaan “Android Full Offline” dalam ujian ini sendiri, jelasnya, berasal dari operator sekolah, Bapak Kasianus Sapa, S.Fil. Selaku kepala sekolah, dirinya menyambut baik ide tersebut sebagai bagian dari inovasi dala rangka memajukan pendidikan.

Lebih lanjut dijelaskannya, karena baru pertama kali sekolah menggunakan Android Full Offline” dalam ujian, maka pada pelaksanaan hari pertama dan kedua terdapat sedikit kendala teknis. Aplikasi ini baru berjalan normal ketika ujian pada hari ketiga dan keempat. Mengingat sarana dan prasarana sekolah yang belum cukup memadai, maka penggunaan aplikasi tersebut tidak berjalan seratus persen.

Wifi yang digunakan tidak mampu menangkap banyak client dalam waktu bersamaan. Oleh karena itu sekolah memutuskan bahwa sebagian siswa tetap menggunakan Android dan sebagiannya lagi menggunakan komputer. Dua kegiatan, yakni ujian menggunakan Android dan komputer berjalan dalam waktu bersamaan. Sekitar 60 peserta didik menggunakan HP Android dan 65 peserta didik dengan komputer. Puji Tuhan, meskipun baru pertama kali menggunakan Android, semuanya dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya. (red)

           

comments

No comments:

Post a comment