Latest News

Friday, 1 November 2019

SMKN 1 LEMBOR SELATAN BENTUK KOMUNITAS LITERASI


Manggarai Barat, CAKRAWALANTT.COM – SMKN 1 Lembor Selatan, Manggarai Barat, membentuk Komunitas Literasi bernama ‘Songke Sa Le Sa Literation Community’. Acara peresmian komunitas tersebut berlangsung Rabu (30/10/2019) di teras Ruang Praktek Siswa Perhotelan. Hadir pada kesempatan tersebut seluruh warga sekolah setempat serta sejumlah tamu undangan seperti Sekretaris Camat Lembor Selatan, Damianus Raden, A.Md., Kepala Desa Watu Tiri, Stenly Dugis, S.Fil., dan Kepala SDI Lengkong Cepang.

Kepala SMKN 1 Lembor Selatan, Hortensia Herima,S.Pd., mengungkapkan, komunitas ini dibentuk sebagai tindak lanjut dari Bimtek Literasi yang digelar pihak sekolah beberapa waktu lalu bersama Media Pendidikan Cakrawala NTT. Dalam kegiatan tersebut, jelasnya, para guru sejumlah siswa yang ditunjuk sebagai peserta dibekali berbagai ilmu serta keterampilan dalam hal menulis oleh tim narasumber. Peserta pun langsung didampingi untuk menghasilkan karya tulis dalam beragam jenis.

“Komunitas ini dibentuk sebagai wadah untuk mengumpulkan hasil karya siswa dan guru dalam bentuk tulisan. Harapannya, komunitas ini berjalan sesuai tujuan dibentukknya komunitas dan seluruh warga sekolah dapat memanfaatkan komunitas ini sebagai tempat untuk belajar bersama dan berekspresi khususnya dalam seni menulis,” ungkapnya.

Dalam acara peresmian koumintas tersebut, juga dilantik badan pengurus komunitas. Badan pengurus tersebut terdiri dari siswa dan para guru. (red)



comments

No comments:

Post a comment