Latest News

Wednesday, 28 August 2019

DRUM BAND SMK SUARNA WISATA SEMARAKKAN HUT KE-74 RI DI BATAS NEGARA


TTU, CAKRAWALANTT.COM – Drum Band SMK Suarna Wisata, Kabupaten TTU, turut menyemarakkan perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2019) di Lapangan Umum Kantor Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU. Di dahapan ribuan masyarakat yang hadir, sekolah kejuruan yag terletak di tapal batas NKRI-Timor Leste ini menampilkan berbagai atraksi drum band sebelum dan setelah upacara bendera.

Kepala SMK Suarna Wisata, Kandi Siki, S.Pd., mengungkapkan, drum band adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang membentuk keterampilan peserta didik. Menurutnya, anak-anak tidak saja dididik dalam kelas akan tetapi dibentuk mentalnya melalui berbagai keterampilan, termasuk drum band.

“Pada penampilan perdana ini jumlah personilnya 40 siswa. Mereka dilatih dan dibimbing Yap Ha’e pelatih drum band kenamaan Kota Kefamenanu. Kita baru pertama kali tampil pada parade sebesar ini. Mayoret cantik Devi Sutal dan Ranthy To’asu bersama rekan-rekannya telah memberikan yang terbaik. Saya memberi apresiasi kepada mereka. Ritme permainan sudah lumayan bagus. Mudah-mudahan penampilan pada kesempatan berikutnya menjadi lebih baik,” ujar Kandi.

Dirinya optimis anak-anaknya bakal sukses dalam berbagai bidang usai dari lembaga itu. Antusiasme siswa selama latihan hingga puncaknya pada upacara kenegaraan, jelasnya, menjadi bukti jika ilmu, teori dan praktek yang didapatkan dari guru mampu dijabarkan dengan baik. Anak-anak mampu berekspresi tanpa beban.

“Kami hanya mengalami kekurangan fasilitas. Peralatan yang kami miliki adalah murni swadaya sekolah. Kami akan terus berupaya menjadi yang terbaik di tahun-tahun mendatang,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Camat Bikomi Utara, Simon Monemnasi, S.Fil., selaku inspektur upacara dalam sambutannya mengapresiasi masyarakat se-Kecamatan Bikomi Utara yang aktif mengambil bagian pada hajatan nasional tersebut. Menurutnya, antusiasme warga menjadi bukti kecintaan terhadap NKRI.

Disaksikan media ini, ribuan masyarakat se-Kecamatan Bikomi Utara mulai memadati lapangan upacara sekira pukul 08.00 pagi hingga sore hari. Upacara dimulai pukul 10.00 dipimpin langsung komandan upacara, Sersan Benjamin Balok, Babinsa Rayon Banain. Hadir pada upacara peringatan HUT ke-74 RI tersebut, Kapospol Napan, I Made S., satuan aparat TNI, Polri, para kepala desa, sejumlah sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK, serta aparat keamanan Civipol Oecusse-Timor Leste. (GervasSalu)


comments

No comments:

Post a Comment