Latest News

Sunday, 21 July 2019

SAMBUT TAHUN AJARAN BARU, SMAS SETIAWAN NANGARORO GELAR WORKSHOP JURNALISTIK



Nagekeo, CAKRAWALANTT.COM – Menyambut Tahun Ajaran Baru 2019/2020, SMAS Setiawan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, menggelar Workshop Jurnalistik bagi siswa, Jumat (19/7/2019) hingga Sabtu (20/7/2019) bertempat di aula sekolah tersebut. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa didampingi tim Media Pendidikan Cakrawala NTT, Robert Fahik, M.Si (pemimpin redaksi) dan Pius Firminus, A.Md (wartawan).

Kepala SMAS Setiawan Nangaroro, Fidelis Sawu, S.Fil., ketika membuka kegiatan mengungkapkan, dalam upaya membekali peserta didik dengan kemampuan literasi yang baik, sudah pihak sekolah telah menjalin kerja sama dengan Media Pendidikan Cakrawala NTT selama beberapa tahun terakhir untuk mengadakan Workshop Jurnalistik. Khusus tahun ini, kegiatan diadakan di awal tahun ajaran baru sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

“Belajar itu sepanjang hayat. Kegiatan ini kiranya menjadi ilham, inspirasi bagi kita untuk maju, menjadi lebih baik. Kita awali tahun ajaran baru dengan kegiatan positif ini. Ibarat musim tanam, sebelum menanam kita persiapkan kebun. Kita mulai dari hal-hal kecil, mari kita lakukan dengan tekun. Ini bekal penting terutama waktu di perguruan tinggi nanti, sehingga nanti bisa menghasilkan skripsi sendiri, jangan jadi plagiat intelektual. Dunia pendidikan tidak terlepas dari membaca dan menulis. Jangan bermimpi yang terlalu tinggi untuk harus menulis buku, misalnya tetapi mulai dari menulis kata dan kalimat setiap hari, maka hal besar akan datang,” tegasnya.

Selama dua hari, selain menggelar Workshop Jurnalistik bagi siswa, pihak sekolah juga menggelar Workshop Pembelajaran Berbasis IT yang melibatkan semua guru. Menurut Fidelis Sawu, kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan profesionalisme guru di sekolah yang dipimpinnya, sekaligus sebagai bagian dari program kerjanya usai mengikuti studi banding selama tiga bulan di Monash University Australia awal 2019 lalu. (primus/rf/red)


comments

No comments:

Post a Comment