Latest News

Tuesday, 5 June 2018

Lomba Paduan Suara Tingkat SD/MI Se-Kota Kupang SD GMIT Kolhua Tampil Memukau

Kota Kupang, CakrawalaNTT.com Aula SMK Negeri 1 Kupang, Selasa (5/6/2018) ramai oleh siswa-siswi SD. Dengan mengenakan pakaian adat daerah, mereka antusias mengikuti Lomba Paduan Suara antar SD se-Kota Kupang. Lomba yang akan berlangsung hingga Kamis (7/6/2018) ini dimaksudkan untuk memupuk rasa cinta akan lagu-lagu daerah sekaligus melestarikan budaya lokal NTT.

Tampil pada kesempatan pertama, SD GMIT Kolhua Kupang. Sebanyak 32 siswa SD GMIT Kolhua yang dikomandani oleh Dilfa Bifena, siswa kelas V, terlihat bersemangat mendendangkan lagu wajib Benggong dari daerah Manggarai dan lagu pilihan Maifali dari daerah Rote. Tepuk tangan meriah memenuhi aula ketika mereka selesai membawakan lagu.

Kepala Sekolah SD GMIT Kolhua, Welmince Paut, kepada Cakrawala NTT mengatakan sangat bahagia melihat anak didiknya bisa tampil di atas panggung lomba. Baginya, ini menjadi momen bagi para siswa untuk bisa menunjukkan bakat mereka dalam bidang seni sekaligus kesempatan untuk mengakrabkan mereka dengan lagu-lagu daerah yang merupakan kekayaan budaya yang tak ternilai harganya.

Kepala Sekolah SD GMIT Kolhua,
Welmince Paut
Terkait peluang menjadi juara, Welmince mempercayai sepenuhnya kepada para juri. “Juara dan tidaknya itu keputusan dari tim juri. Kami akan terima semua itu dan sebagai bahan referensi untuk kami terus berbenah guna memperbaiki kekurangan yang ada. Intinya anak-anak bisa tampil. Karena dengan mereka bisa tampil di panggung, dengan sendirinya karakter mereka sudah dapat dibentuk, mental mereka juga diasah,” tutur Welmince.

Kebahagian tidak saja dirasakan Welmince. Para siswanya yang tampil pun mengaku sangat senang bisa mengikuti perlombaan ini. Desman Silaban, salah satu peserta dari SD GMIT Kolhua mengatakan ajang ini memupuk rasa persaudaraan di antara siswa dan cinta akan budaya daerah. Apapun hasil yang diperoleh nantinya, bagi Desman dan kawan-kawan, menjadi pengalaman berharga untuk terus berbenah menjadi lebih baik lagi. (lenzo/ens)
comments

No comments:

Post a Comment