Latest News

Thursday, 23 February 2017

UPBJJ-UT Kupang Selenggarakan Upacara Penyerahan Ijasah


Kota Kupang, Cakrawala NTT

Jumat 23/02/2017 bertempat di Aula El Tari Kupang , digelar Upacara Penyerahan Ijasah Unit Program Belajar Jarak Jauh, Universitas Terbuka. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, upacara ini dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh perwakilan Rektor;  Dekan Fakultas Ekonomi, Drs. Mohammad Muzammil, MM.

Upacara dibuka oleh Kepala UPBJJ-UT Kupang, Drs. R. Alam Malau, MM. Dalam sambutan yang dibacakan oleh Muzammil, Rektor UT, Prof. Tian Belawati menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadirannya dikarenakan adanya tugas dari Unesco. Belawati menyampaikan proficiat kepada para wisudawan atas prestasi yang telah dicapai selama mengikuti perkuliahan di Universitas Terbuka, dan juga kepada keluarga yang telah turut berperan.

Belawati yang mengangkat tema Media Sosial dan Kebhinekaan mengatakan, “Pemilihan tema ini berangkat dari  beberapa kasus yang terjadi di Indonesia saat ini, mengenai Intoleran dan ungkapan kebencian di media social.” Ia juga meminta para wisudawan serta para hadirin untuk menjujung tinggi derajat Indonesia sebagai bangsa persatuan. 

Kepala LPMP Provinsi NTT, Minhajul Ngabidin, S.Pd, M.Si dalam sambutannya berujar, “Dengan bangga kami ucapkan proficiat, selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati Universitas Terbuka periode 2017.” Minhajul juga mengatakan bahwa mahasiswa-mahasiswi UT adalah orang-orang yang memiliki semangat dan daya juang yang tinggi, pantang menyerah, serta mempunyai sikap kerja sama.

“Oleh karenanya dalam kesempatan ini saya berharap agar bapak ibu terus menularkan semangat tersebut, jangan berhenti di sini, karena apa yang didapat hari ini bukanlah akhir dan kesuksesan bukanlah akhir melainkan kesuksesan adalah sebuah fase yang harus kita lihat sebagai penyemangat untuk semakin giat lagi,” kata Minhajul.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan beberapa mata acara seperti penyerahan lulusan dari Kepala UPBJJ-UT Kupang kepada IKA UPBJJ-UT Kupang serta pemberian cindera mata oleh Ketua IKA_UT yang didampingi oleh Dekan Fakultas Ekonomi UT dan Kepala UPBJJ-UT Kupang bagi lulusan dengan IPK tertinggi untuk Program Pendidikan Guru SD, Pendidikan Guru Anak  Usia Dini dan Program Studi pada fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Fakultas Keguruan. (Adj)


comments

No comments:

Post a comment