Latest News

Friday, 10 February 2017

Guru SMPN 1 Fateng Menjadi Teladan

Kupang, Cakrawala NTT
Pendidikan merupakan aspek yang sangat penting dan strategis bagi kehidupan manusia. Alberth G.O.Babu,S.Pd, kepada Cakrawala NTT di ruang kerjanya (08/2/17) mengatakan bahwa para  guru yang berada di SMPN 1 Fatuleu Tengah  mempunyai tanggungjawab serta berperan penuh dalam mencerdaskan anak-anak, dimana mereka datang dari berbagai latarbelakang yang berbeda-beda. Peran guru menurut Babu didalam proses kegiatan belajar mengajar, tidaklah sebatas mengajar, guru yang berada di sekolah ini sudah ditanamkan dan dituntut untuk menjadi teladan bagi anak selaku pendidik karena mereka adalah generasi emas yang nantinya kedepan akan menggantikan posisi kita saat ini.
SMPN 1 Fatuleu Tengah yang beralamat di Jalan Jurusan Naifalo–Oelbiteno, Kec. Fatuleu Tengah, Kabupaten Kupang, NTT  ini didirikan sejak 2008 dengan jumlah siswa keseluruhan sebanyak 226 teridiri dari laki-laki 107 dan perempuan 119, menurut Alberth sekolah ini memiliki 39 guru. Sejak hadir sampai dengan saat ini, sekolah ini menjadi salah satu sekolah unggulan di Fatuleu TengahSekolah ini, menurut Kepsek yang telah mengabdi II periode di sekolah tersebut mengemukakan, sekolah ini masih butuh sentuhan dari pemerintah dalam tenaga kependidikan. Mengapa? Jika dilihat hanya ada 2 guru PNS, dan 2 guru kontrak sisanya berjumlah 35 guru tidak tetap (honorer) yang dibiayai dari komite, ini menjadi kendala. 
Babu mengapresiasi kinerja para guru khususnya para honorer yang selalu menjalankan tugas dan tanggungjawab walaupun gaji terhitung masih sangat kecil. Menyadari hal tersebut, Babu berharap agar hal ini dapat menjadi perhatiaan serius oleh pihak pemerintah. “Para guru honorer hendaknya dapat diangkat menjadi minimal guru kontrak,” harap  pria yang telah memiliki 2 putri ini. (Yupiter Loinati)



comments

No comments:

Post a comment