Latest News

Monday, 19 December 2016

SMAN 1 Amanuban Timur; Dari Lomba Tempat Sampah Hingga Pelatihan Jurnalistik

Para siswa SMAN 1 Amanuban Timur dalam kegiatan pelatihan menulis yang digelar bersama MPC NTT Sabtu (17/12/2016).

Soe, Cakrawala NTT

SMAN 1 Amanuban Timur merupakan salah satu sekolah di Kabupaten TTS yang telah bekerjasama dengan Media Pendidikan Cakrawala NTT (MPC NTT) untuk penyelenggaran pelatihan menulis bagi para guru dan siswa. Pelatihan menulis di sekolah ini pun kemudian dibuka pada Sabtu (17/12/2016).

Suasana pelatihan menulis bersama MPC NTT
Kepala SMAN 1 Amanuban Timur, Yacob A. N. Selan, S.Pd dalam sambutannya  mengatakan bahwa kegiatan bersama MPC NTT pada saat ini terbagi atas 4 (empat) bagian. Pertama, Bonet. Bonet dilakukan dengan cara melibatkan seluruh siswa melalui perlombaan syair-syair bertema Pendidikan, Kesehatan, dan Sosial. Perlombaan ini merupakan perlomban antar kelas. 

Kedua, pelatihan jurnalistik yang melibatkan seluruh siswa. Ketiga, kerja bakti yang akan dilakukan dengan gaya toleransi dimana siswa Kristen akan membersihkan Mesjid dan siswa Muslim akan membersihkan Gereja. Keempat, diadakan lomba tempat sampah antar kelas dengan tujuan untuk menyadarkan siswa akan pentingnya kebersihan lingkungan sekolah.

Junus Tloim, S.Pd, MM yang merupakan pengawas sekolah pun turut hadir dan memberikan motivasi bagi seluruh siswa. Ia menuturkan bahwa bakat dan potensi sebenarnya sudah dimiliki oleh anak-anak TTS. Hal yang perlu dilakukan ialah  menggali potensi dan bakat tersebut, sehingga mereka dapat berkembang dengan baik. Ia berharap agar ke depan ada jurnalis handal yang lahir dari Amanuban Timur, khususnya SMAN 1 Amanuban Timur. (Yupiter Loinati)



comments

No comments:

Post a comment