Latest News

Thursday, 20 October 2016

SMAN 3 KUPANG TIMUR ADAKAN LCC MPR

Suasana kegiatan LCC MPR di SMA Negeri 3 Kupang Timur 


Oelamasi, Cakrawala NTT

SMA Negeri 3 Kupang Timur sebagai salah satu sekolah unggulan yang terletak di Kabupaten Kupang, Kec. Kupang Timur mengadakan kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC), Majelis Permusyawaratan Rakayat (MPR).  Kegiatan LCC MPR diadakan selama 2 hari, sejak 19 Oktober hingga 20 Oktober 2016 di Laboratorium IPA, SMAN 3 Kupang Timur.

Ketua panitia kegiatan, Yefta Rohi, S.Pd kepada Cakrawala NTT di sela-sela kegiatan menjelaskan bahwa tujuan diadakan LCC MPR ialah untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme siswa, menambah wawasan dan pemahaman siswa terhadap 4 pilar bangsa, sebagai satu wujud bela negara dan menyaring siswa  untuk mewakili SMAN 3 bertanding di tingkat yang lebih tinggi. Menurut Yefta, sebagai contoh di tingkat Kabupaten dan Provinsi, tahun ini sebanyak 17 peserta sudah melalui tahapan seleksi dari para wali kelas masing-masing.

Kegiatan LCC tersebut dibuka secara lansung oleh Kepala SMAN 3 Kupang Timur, Philipus Nahak Klau, S.Pd. Dalam sambutannya ia menjelaskan bahwa tema yang diusung tahun ini adalah berpikir kritis, cepat, cerdas dan cermat, sehingga sesuai tema tersebut, hasil yang diharapkan ialah peserta pemenang dapat memiliki strategi khusus dan mereka yang terpilih dapat meningkatkan kerja sama. Klau mengharapkan agar siswa yang mengikuti LCC MPR tidak hanya mengerti, menghafal dan memahami materi yanag ada saja, tetapi juga dapat mengimplementasikan hal tersebut di kehidupan sehari-hari. (Yupiter Loinati)

Suasana kegiatan LCC MPR di SMA Negeri 3 Kupang Timur 

comments

No comments:

Post a Comment