Latest News

Thursday, 27 October 2016

Gugus Depan Gerakan Pramuka SMAK Warta Bhakti

TTU, Cakrawala NTT
Demi meningkatkan karakteristik generasi muda penerus bangsa dan negara di Indonesia khususnya generasi penerus Timor Tengah Utara maka bertempat di lapangan bola voli SMAK Warta Bhakti Kefamenanu  Rabu (26/10/2016), Wakil Bupati Timor Tengah Utara, Aloysius Kobes, S.Sos. melakukan Pengukuhan Gugus Depan dan Pelantikan Badan Pengurus SMAK Warta Bhakti Kefamenanu  019-020.

Dalam Sambutanya, kepala SMAK Warta Bhakti Kefamenanu, Stefanus Nautu, S.Sos mengucapkan syukur dan berterima kasih Kepada Wakil Bupati TTU selaku Ketua Kwarcab Kabupaten TTU yang mengukuhkan Gerakan Pramuka Gugus Depan SMAK Warta Bhakti Kefamenanu 019- 020.

“Saya sebagai kepala sekolah sangat bersyukur atas dikukuhkan Gugus Depan Gerakan Pramuka 019-020. Perjuangan untuk mempersiapkan Pengukuhan Gugus ini, dimulai sejak Tahun 2001 dari kepala sekolah ke kepala sekolah hari ini baru terwujud,"jelas Stefanus.

“Tema yang diangkat pada pengukuhan ini adalah Bangkitnya Generasi Muda SMAK Warta Bhakti yang Tangguh, Kreatif dan Inovatif  dengan   maksud agar anak-anak kami memanfaatkan kegiatan pramuka untuk melakukan hal-hal yang positif demi terbentuknya generasi muda yang berasal dari SMAK Warta Bhakti  yang dapat diandalkan oleh Bangsa Dan Negara Indonesia khususnya di Kabupaten Timor Tengah Utara. Kami berniat agar anak-anak kami terhindar dari berbagai macam pergaulan bebas, penyakit sosial masyarakat, trafficking, HIV/AIDS ," lanjut Nautu.

Wakil Bupati TTU, Aloysius Kobes,S.Sos. dalam arahannya menyatakan, dengan dikukuhkannya Gugus Depan Gerakan Pramuka 019-020 SMAK Warta Bhakti Kefamenanu maka gugus ini resmi dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh adik-adik yang sementara mengikuti pendidikan di SMAK Warta Bakti.

“Saya berharap dengan dikukuhkannya Gugus 019-020 SMAK Warta Bhakti  para guru, kaka -kaka Pramuka dan adik-adik pramuka untuk lebih bersemangat dengan memperhatikan revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo yakni Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong," terang Aloysius. (Irenius Abi_ Humas Kab. TTU)
comments

No comments:

Post a comment