Latest News

Monday, 8 August 2016

SD Inpres Nitneo Siap Meriahkan HUT RI dengan Tarian Bonet


Para siswa Sekolah Dasar Inpres Nitneo menggelar latihan tarian Bonet

Oelamasi, Cakrawala NTT

Banyak cara yang dilakukan oleh sekolah untuk memeriahkan perayaan HUT RI. Ada sekolah yang menyelenggarakan berbagai perlombaan, ada pula yang mengadakan aksi pembersihan lingkungan sekolah. Sekolah Dasar Inpres Nitneo yang beralamat di Jln. Nitneo, Kecamatan Kupang Barat memilih caranya tersendiri untuk memeriahkan HUT RI nanti. Para siswa sekolah ini memilih untuk mementaskan tarian daerahnya, yakni tarian Bonet agar mereka tidak lupa akan budaya daerah mereka.

Bertempat di salah satu ruangan kelas Sekolah Dasar Inpres Nitneo, para siswa menggelar lomba tarian Bonet, pada Selasa, 08/08/16. Pantuan MPC NTT, anak-anak dengan penuh semangat mengikuti arahan sang pelatih, yakni guru pendamping yang melatih mereka untuk melakukan tarian bonet tersebut. Tarian bonet ini akan ditampilkan pada saat hari kemerdekaan RI, pada 17 Agustus 2016 di tingkat Kecamatan Kupang Barat.

Simon P. Silla, kepala SDN Nitneo di ruangan kerjanya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menghidupkan kembali rasa cinta akan budaya daerah sejak dini agar tidak pudar dari era modern saat ini. “Cukup terbukti kami juga telah tampil saat lomba di tingkat Provinsi NTT,  yang diadakan  oleh Dinas P dan K Provinsi NTTdi Taman Budaya NTT. Saat itu Kami Keluar sebagai juara 1 Tingkat Provinsi NTT pada bulan Oktober 2015,” papar Silla. (Yupiter Loinati)

Para siswa Sekolah Dasar Inpres Nitneo menggelar latihan tarian Bonet

comments

No comments:

Post a comment