Latest News

Monday, 15 August 2016

Pengenalan Kepramukaan di SMKN 7 Kupang




Cakrawala NTT, 6/8/2016, Alak. Bertempat di SMKN 7 Kupang yang beralamat di  Jalan Bougenvile, RT.11/RW.04, Kelurahan Penkase Oeleta, KecamataAlak, Kota Kupang, Sabtu 6/8/2016, diadakan kegiatan tentang pengenalan kepramukaan. Acara ini dikoordinir langsung oleh Ketua Gugus Depan 341-342 SMKN 7 Kupang, Patrisius Leu S. Fil.. Kegiatan ini merupakan bagian dari pengenalan aktifitas belajar dan suasananya di SMKN 7 kepada para murid baru.


Hadir sebagai pembawa materi pada kegiatan ini adalah Jemi Ndoen, Sekretaris Kwarcab Kota Kupang, dan Anton, Pelatih Pramuka Spesialis Siaga dari Kwarcab Kota Kupang. Peserta kegiatan yang hadir pada saat itu adalah siswa siswi kelas 10 yang berjumlan tiga puluh enam orang dari total empat puluh dua orang siswa kelas 10 yang dimiliki oleh SMKN 7.

“Kami harap dengan kegiatan ini para siswa menjadi lebih mengerti tentang pramuka,” tutur Patrisius.  Penekanan tentang  pengenalan kepramukaan ini juga dikemukaan oleh Jemi Ndoen. Dalam penjelasan atas materi  yang dibawakannya, Jemi mengungkapkan “Pramuka dapat memberikan banyak hal baik kepada generasi muda kita, terutama dalam soal moral dan budi pekerti. Sehingga penting bagi mereka untuk mengenal lebih dalam tentang organisasi dan kegiatan ini.” Dengan penuh perhatian, para murid menyimak satu demi satu hal yang disampaikan dalam kegiatan tersebut. (Armando)


 
comments

No comments:

Post a Comment