Latest News

Friday, 1 July 2016

SMPN 1 KUPANG TENGAH DISERBU RATUSAN CALON SISWA


Oelamasi, Cakrawala NTT

Leno Elvian H. Kleing, S.Pd
Jika kita melintas di Jln.Timor Raya, kita akan menemukan sebuah sekolah yang tepat berada di KM 18,2, Tanah Merah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.  Sekolah tersebut adalah SMPN 1 Kupang Tengah (SMPN 1 KT). Sekolah ini tertata rapi, dari halaman hingga bangunanya. Lebih jauh melangkah, kita akan menemukan Majalah Dinding (Mading) sekolah, berbagai piagam penghargaan dan piala yang juga ditata dengan sangat apik.  

Jumat, 01/07/16 hingga Sabtu, 02/07/16, SMPN 1 KT membuka Penerimaan Siswa Baru (PSB). Animo masyarakat terhadap hal ini sangat tinggi. Masyarakat (orang tua) ramai-ramai membawa anak mereka untuk didaftar. Hingga berita ini diturunkan, (01/07/16, pukul 11:30) tercatat sudah ada ratusan calon siswa baru yang mendaftar.  

Ofni, salah satu orang tua murid kepada MPC-NTT berkata, “walaupun berdesakan dan harus antre panjang, saya tetap harus bersabar untuk mendaftarkan anak saya di SMPN 1 KT.” Sementara itu Mila Nenometa, calon siswa baru menuturkan bahwa dirinya memilih untuk mendaftar di SMPN 1 KT karena mendapat informasi terkait kelengkapan buku-buku yang ada di perpustakaan sekolah, guru-guru yang ramah, bahkan prestasi SMPN 1 KT yang telah menghasilkan orang-orang yang cerdas.

Leno Elviani H. Kleing, S.Pd; Kepala SMPN 1 KT via telpon mengatakan, “untuk tahun ini kita membuka pendaftaran selama 2 hari, yakni pada tanggal 1 dan 2 Juli 2016.” Menurutnya  para orang tua bergerak cepat untuk mendaftarkan anak mereka di sekolahnya karena lokasi sekolah yang strategis serta guru-guru yang sangat profesional dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing. “Kami sudah memberi bukti bukan janji, dimana hasil output sekolah kami adalah anak-anak yang memiliki IQ di atas rata-rata. Tahun ini merupakan tahun ke-4 kami menerapkan kurikulum 2013,” tegas Kleing. (Yupiter Loinati)
Ratusan calon siswa baru terlihat mendaftarkan dirinya di SMPN 1 Kupang Timur, Jumat, 01/06/16

comments

No comments:

Post a comment