Latest News

Tuesday, 26 July 2016

SMAN 3 Kupang Timur Wakili Kab. Kupang

Lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air


Guru pendamping dan peserta lomba dari SMAN 3 Kupang Timur


Kota Kupang, Cakrawala NTT

Dalam rangka menumbuhkan cinta tanah air di kalangan siswa SMU/SMK se-NTT, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Provinsi NTT menyelenggarakan Lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air. Kegiatan yang berlangsung pada Senin (25/07/2016) di aula lantai 4 Hotel Pelangi ini mengusung tema, “Dengan Cinta Tanah Air Akan Tercipta  Generasi Muda Yang Mampu Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2016”.

SMAN 3 Kupang Timur yang diutus mewakili Kabupaten Kupang mengirim dua regu. Masing-masing regu terdiri dari dua orang peserta. Sementara satu regu lain dari Kabupaten Kupang diwakili oleh SMAN 1 Fatuleu.

Yefta Rohi,S.Pd, guru pendamping lomba SMAN 3 Kupang Timur kepada Cakrawala NTT mengatakan bahwa informasi tentang lomba ini baru diperoleh seminggu yang lalu dari Dinas PPO Kabupaten Kupang. Waktu seminggu itu lalu digunakan untuk persiapan agar para peserta bisa tampil baik.

“Kami senang karena SMAN 3 bisa mewakili Kabupaten Kupang, bersama satu tim dari SMAN 1 Fatuleu. Meski informasi dari dinas PPO agak terlambat namun saya minta kepada anak-anak untuk memberikan yang terbaik,” kata Yefta.

Ia juga mengatakan, “Lomba-lomba seperti ini menjadi ajang untuk menempa mental para siswa dan akan menjadi bahan evaluasi kami para guru ke depan sehingga bisa menyiapkan siswa dengan lebih baik.”

Salah seorang peserta, Inicio M. Soares menyatakan rasa syukur bisa tampil mewakili sekolah dan Kabupaten Kupang. Lomba ini diyakininya akan menambah jam terbang mereka sehingga bisa lebih baik ke depan.

Ia juga mengatakan bahwa Lomba Diskusi ini akan menambah wawasan para peserta tentang Pancasila dan terutama dalam upaya menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila itu dalam kehidupan bersama sehingga tidak luntur di era persaingan bebas seperti MEA ini.
(Yupiter Loinati)

Suasana lomba diskusi cinta tanah air, 24/07/16.

comments

No comments:

Post a comment