Latest News

Saturday, 18 June 2016

 3 Siswa Kabupaten Kupang Wakili NTT dalam O2SN Tingkat Nasional

ELIAZER TEUF: KITA PASTI BISA, KARENA KITA BERAWAL DARI BISA


Eliazer Teuf berpose bersama 3 siswa (Elven, Dince dan Febianus) dari Kabupaten Kupang yang berhasil lolos ke ajang O2SN Nasional 

Kupang, Cakrawala NTT

Perwakilan Kabupaten Kupang di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi NTT yang diselenggarakan selama tiga hari, sejak Rabu, 15/06/16 hingga Sabtu, 18/06/15 berhasil meraih prestasi yang sangat gemilang. Dalam ajang ini perwakilan Kabupaten Kupang berhasil membawa pulang 4 piala dari cabang olahraga karate. Keempat piala tersebut berhasil diraih oleh Dince Lalel dan Elven A. Messeh, siswa SMAN 1 Taebenu; Febianus Parera, siswa SMAN 1 Fatuleu; dan Margareta L. A. Besi, siswi SMAN 1 Kupang Timur. Dince, Elven dan Febianus akan mewakili NTT dalam ajang O2SN tingkat Nasional.

Ditemui MPC NTT di Hotel Pelangi-Kupang dalam acara penutupan O2SN, sekretaris Dinas PPO Kabupaten Kupang, Eliazer Teuf mengapresiasi kepala seksi bidang olahraga dinas PPO Kabupaten Kupang, Jeremias Eik yang telah memotivasi para kepala sekolah dan pelatih sehingga Kabupaten Kupang bisa meraih 3 medali emas. Ia berharap agar ketiga siswa yang lolos ke tingkat nasional terus berlatih dan menghidupkan budaya disiplin selama proses latihan demi mempersiapkan diri menghadapi ajang O2SN tingkat nasional. “Kita tidak boleh pesimis. Kalau di tingkat provinsi kita bisa mendapatkan 3 mendali emas, maka kita harus optimis bahwa di tingkat nasional pun kita pasti bisa, karena kita berawal dari bisa,” tegas Teuf.

Terkait prestasi yang diraih, Jeremias Eik menjelaskan bahwa presetasi yang saat ini didapat harus terus dibina dan digali, sehingga dapat menghasilkan hasil yang lebih baik di masa yang akan datang. Sementara itu, Dince Lalel peraih medali emas cabang karate tanding putri kelas C menuturkan bahwa kemenangan tersebut dapat diraih karena adanya dukungan dari berbagai pihak. “ Saya tidak boleh sombong dan saya akan terus berlatih,” tutur Dince. (Jko/Yupiter Loinati) 

Kontingen Kabupaten Kupang dalam ajang O2SN tingkat Provinsi NTT.

comments

No comments:

Post a comment