Latest News

Friday, 27 May 2016

SMPN 1 KUPANG BARAT & SMPN 2 AMARASI BARAT MENUJU PROVINSI

SMPN 2 Amarasi Barat yang membawakan tarian bertema “Feto Apao Kuan”, pemenang lomba Festifal Tari tingkat Kab. Kupang Jumad, 27/05/2016.

Oelamasi, Cakrawala NTT

Festival & Lomba Seni Siswa Sekolah Nasional (FLS2N) menengah tahun 2016 yang diadakan di aula dinas PPO Kab. Kupang, 27 Mei 2016 kali ini sangat ramai. Kegiatan yang dilombakan ialah Puisi dan Tarian Daerah dengan tema Lingkungan Hidup. Dewan juri dalam perlombaan ini berjumlah 6 orang, salah satunya ialah sekretaris Dinas PPO Kab. Kupang Eliazer Teuf, S.Pd, M.Pd. Menurut Teuf, penilaian untuk menentukan pemenang perlombaan kali ini sangat ketat.

Terlihat Teuf meneteskan air matanya tatkala peserta dari SMPN 4 Fatuleu yang bernama Henderina Kebkole tampil total saat mempersentasikan 2 buah puisi. Secara terpisah kepada MPC-NTT di ruangan Sekdis, Teuf berkisah bahwa masih ada sebagian besar sekolah di Kab. Kupang yang belum memiliki jiwa kompetisi. Untuk itu di waktu yang akan datang anak-anak yang berprestasi di tingkat Kab. Kupang akan diperhatikan secara khusus agar para pemimpin sekolah termotifasi untuk mengambil bagian dalam kegiatan-kegiatan tersebut.

Adapun pemenang dalam lomba festival seni tari ialah SMPN 2 Amarasi Barat yang membawakan tarian bertema “Feto Apao Kuan” yang artinya Gadis Penjaga Kampung. Sedangkan siswa yang mewakili Kab. Kupang untuk mata lomba Puisi berasal dari SMPN 1 Kupang Barat atas nama Susan M. Besi. Sementara itu, SMPN 4 Fatuleu akan menjadi peserta yang mewakili Kab. Kupang untuk mengisi acara pembukaan FLS2N di tingkat Provinsi pada tanggal 28 Mei 2016 nanti. (Yupiter Loinati)

Susana M. Besi, siswi SMPN 1  Kupang Barat, salah satu peserta lomba puisi tingkat Kab. Kupang, Jumad, 27/05/2016.
Henderina Kebkole, siswi SMPN 4 Fatuleu berekspresi dalam perlombaan puisi tingkat Kab. Kupang, Jumad, 27/05/2016. 
Peserta lomba Festifal Tari dari SMPN 4 Fatuleu yang membawakan tarian bertema "Gembala Sapi"

comments

No comments:

Post a Comment