Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Fakultas Filsafat Unwira Gelar Festival Philosophia Sapere Aude III Tahun 2024

Suasana Festival Philosophia Sapere Aude III Tahun 2024 yang berlangsung di Aula St. Maria Immaculata Unwira pada hari pertama.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Fakultas Filsafat Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar kegiatan “Festival Philosophia Sapere Aude III Tahun 2024” selama 2 hari, yakni Jumat-Sabtu (7-8/6/2024), di Aula St. Maria Immaculata, Kampus Penfui. Kegiatan tersebut mengusung tema “Mahasiswa dan Teknologi di Era Post-Truth” serta terbuka untuk umum.

 

Sekretaris Dekan Fakultas Filsafat Unwira, Romo Patrisius Neonub, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wadah pengembangan minat dan bakat mahasiswa di bidang akademik (ilmiah) maupun seni. Festival Philosophia Sapere Aude III, sambungnya, dapat merangsang mahasiswa untuk memiliki kepekaan terhadap situasi sosial di sekitarnya.



“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk menemukan minat dan bakat di bidang ilmiah dan seni sekaligus merangsang kepekaan terhadap situasi sosial sekitar,” ujarnya.


Baca juga: Toreh Prestasi Membanggakan, UNWIRA Memenangkan 23 Hibah Penelitian dan Pengabdian Tahun Anggaran 2024

 

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga menjadi ajang refleksi bagi para mahasiswa terhadap kondisi yang tengah berlangsung di era post-truth. Melalui tema yang diusung, Romo Patrisius berharap, para mahasiswa bisa terus menyampaikan kebenaran kepada banyak orang.




“Ada banyak pertanyaan tentang kebenaran di era ini. Makanya, ini bisa menjadi ajang refleksi bagi kita semua. Kita harus menyampaikan kebenaran guna mencegah hoax,” tukas Romo Patrisius.


Baca juga: Tutup MBKM Internasional di Timor Leste,Mahasiswa Prodi Pendidikan Musik Selenggarakan Pentas Seni

 

Untuk diketahui, Festival Philosophia Sapere Aude III Tahun 2024 esensinya merupakan festival budaya. Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan parade yang berlangsung dari Seminari Tinggi St. Mikhael Kupang dan berakhir di Aula St. Maria Immaculata. Adapun festival ini turut menyediakan belasan stand (booth) pameran. (Aleong Werang/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments