Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Kantor Kemenag TTS Gelar Pembinaan bagi Penyuluh Agama Katolik Angkatan III

Dokumentasi kegiatan.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik menggelar kegiatan pembinaan bagi Penyuluh Agama Katolik Angkatan III, Kamis (21/3/2024). Kegiatan yang berlangsung di Aula Haumeni, Kantor Kemenag TTS, tersebut dibuka secara resmi oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Kemenag TTS, Evaristus Lopis, S.Fil.

 

Dalam sambutannya, Evaristus menerangkan bahwa kegiatan pembinaan tersebut merupakan komitmen nyata Kantor Kemenag TTS dalam mengembangkan sumber daya manusia yang profesional di bidang agama. Dengan begitu, sambungnya, kualitas kehidupan beragama yang diharapkan dapat tercapai.

 

“Penyuluh merupakan salah satu pilar penting. Untuk itu, kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan agama di wilayah Kabupaten TTS,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, penyuluh agama berkontribusi dalam memelihara kerukunan antarumat beragama, sehingga harus diperkuat perannya dalam kehidupan bermasyarakat.

 

“Para penyuluh ini tidak hanya sebatas sebagai penyampai ajaran agama, tetapi juga menjadi agen yang memperkuat jaringan kerukunan antarumat beragama, sehingga harus mampu memperkuat moderasi beragama, membangun kerja sama, dan saling berkolaborasi,” ungkapnya.



Sementara itu, RD. Johanes Tnomel, selaku Narasumber, mengajak para penyuluh agama untuk memaksimalkan media sosial sebagai sarana pewartaan kabar baik bagi banyak orang.

 

“Gereja juga terbuka terhadap dunia dan mendukung penggunaan media dalam hal yang positif, seperti pewartaan, sehingga kita harus menjadi garam yang selalu menerangi di tengah kemajuan teknologi,” ujar Kepala SMP Sint Vianey Soe tersebut.

 

Pantauan media, kegiatan yang mengusung tema “Media Sosial sebagai Sarana Penyuluhan” tersebut turut dihadiri oleh Kepala Seksi Bimas Katolik, Plh Kepala Seksi Bimas Kristen, dan Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag TTS, serta para Pengurus Haji dan Umrah. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments