Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

BPMP NTT Gelar Rapat Koordinasi dengan Kadis Pendidikan Kabupaten/Kota se-Provinsi NTT, Begini Penjelasan Kepala BPMP NTT

Suasana seremoni pembukaan.

Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar rapat koordinasi dengan para Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan kabupaten/kota se-Provinsi NTT selama 2 hari, yakni Selasa-Rabu (6-7/2/2024), di Hotel Harper, Kota Kupang.

 

Rapat tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Dr. Praptono, Selasa (6/2/2024). Sebelum dibuka secara resmi, Kepala BPMP Provinsi NTT, Herdiana, menyampaikan beberapa hal teknis terkait rapat koordinasi tersebut.

 

Herdiana mengatakan, rapat koordinasi tersebut merupakan momen silaturahmi untuk memepererat sinergisitas, kolaborasi, dan kedekatan antara pemangku kebijakan pendidikan di tingkat pemerintah daerah (pemda) dan kementerian, mitra pembangunan pendidikan, serta pihak-pihak lain yang turut berkecimpung dalam dunia pendidikan.


Kepala BPMP Provinsi NTT.

“Terima kasih atas kehadiran kita semua. Kegiatan ini merupakan momen untuk mempererat hubungan baik kita agar kita bisa bergerak bersama dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik di Provinsi NTT,” ujarnya.

 

Ia menerangkan, rapat koordinasi tersebut akan menjadi langkah awal penyelenggaraan rapat koordinasi teknis yang melibatkan pemda dan stakeholders. Selain itu, kegiatan rapat tersebut, lanjut Herdiana, dapat dijadikan wadah saling belajar dan berbagi praktik baik terkait terobosan pembangunan pendidikan.

 

“Momen ini juga menjadi wadah kita untuk saling berbagi, belajar, dan berefleksi terkait upaya membangun dunia pendidikan. Bapak dan Ibu Kepala Dinas Pendidikan dapat menyimak program peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan kebutuhan dan prioritas di daerah,” tambahnya.

 

Herdiana juga menjelaskan bahwa pihak BPMP Provinsi NTT selalu meng-update kerja sama dengan pemda kabupaten/kota se-Provinsi NTT. Hal itu, tukasnya, terwujud dari upaya transformasi pendidikan yang dilakukan oleh BPMP Provinsi NTT melalui perwakilan/koordinatornya yang berada di setiap kabupaten/kota.



“Kita selalu berupaya meningkatkan mutu pendidikan di setiap daerah dan kita sudah mulai mengerahkan tim kita sebagai perwakilan/perwakilan di setiap daerah. Jadi, Bapak dan Ibu Kepala Dinas Pendidikan bisa menerima tim kami dan sama-sama bergerak untuk mewujudkan pendidikan NTT yang maju dan holistik,” pungkasnya.

 

Pantauan media, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala LLDikti Wilayah XV, Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTT, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Provinsi NTT, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, mitra pembangunan pendidikan, awak media, dan tamu undangan. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments