Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Pj. Wali Kota Kupang Buka Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Dikdas, Pengawas Sekolah, dan Kepala Sekolah Jenjang SD/MI dan SMP/MTs Se-Kota Kupang

 

Pose bersama.


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, membuka secara resmi kegiatan Rapat Koodinasi dan Sinkronisasi Program Dikdas, Pengawas Sekolah, dan Kepala Sekolah Jenjang SD/MI dan SMP/MTs Se-Kota Kupang Tahun Anggaran 2024, Rabu (10/1/2024), di Hotel Kristal, Kota Kupang.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kota Kupang, Dumuliahi Djami, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas), Okto Naitboho, pengawas sekolah, para kepala sekolah jenjang SD/MI dan SMP/MTs, mitra pembangunan, dan media massa.

 

Dalam sambutannya, Fahrensy mengapresiasi Dinas PK Kota Kupang yang telah menggelar rapat koordinasi dan sinkronisasi tersebut. Menurutnya, rapat itu berperan untuk membuka ruang diskusi dan menerima masukan atas program-program yang telah dibuat sebelumnya dan yang akan dilakukan ke depannya.


Pj. Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay.

“Rapat koordinasi dan sinkronisasi ini sangat penting. Memulai suatu program dengan asas keterbukaan adalah mutlak. Saya memberikan apresiasi bagi Dinas Pendidikan Kota Kupang yang telah menggelar kegiatan ini,” ujar Fahrensy.

 

Ia mengatakan, sektor pendidikan memiliki peran yang strategis untuk kemajuan daerah. Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, ungkap Fahrensy, berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas pembangunan fisik dan sumber daya manusia di sektor pendidikan.

 

Fahrensy menambahkan, seluruh program pada sektor pendidikan harus berfokus pada pengembangan peserta didik, peningkatan standar layanan pendidikan bagi masyarakat, serta peningkatan koordinasi dan supervisi secara terpadu dan terarah terhadap seluruh pembelajaran.



“Semua program dan kegiatan pada sektor pendidikan harus berfokus pada pengembangan peserta didik. Semuanya harus tertuju pada upaya meningkatkan mutu pendidikan kita,” tegasnya.

 

Lebih lanjut, Fahrensy menyampaikan terima kasih bagi Dinas PK Kota Kupang, para pengawas sekolah, kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan yang telah membantu Pemkot Kupang untuk meningkatkan mutu/kualitas pendidikan di kota Kupang.

 

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami dalam meningkatkan mutu pendidikan di kota Kupang. Saya berharap, pihak-pihak terkait bisa melakukan pengelolaan dan koordinasi secara transparan dan akuntabel. Lalu, yang terpenting adalah kita semua harus saling terlibat aktif,” pungkasnya. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments