Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Tingkatkan Pelayanan bagi Masyarakat, Pemkab Kupang Siap Bangun Mall Pelayanan Publik

 

Pose bersama.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang terintegrasi di Kabupaten Kupang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang melakukan persiapan pembangunan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Kupang


Hal itu ditandai dengan digelarnya Rapat Koordinasi Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kupang yang dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Kupang, Mesak Soleman Elfeto, pada Jumat, 1 Desember 2023, di Ruang Rapat Bupati Kupang, Oelamasi.

 

Dalam sambutannya, Mesak mengatakan bahwa Peraturan Presiden Nomor 89 Tahun 2021 telah menetapkan kebijakan pengelolaan pelayanan publik secara terpadu dan terintegrasi antar pemerintah daerah (pemda) dengan kementerian/lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam satu tempat berupa mall pelayanan publik untuk peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Kupang.  



Ia pun mengapresiasi stakeholder yang telah mendukung dan menyukseskan perencanaan pembangunan mall pelayanan publik di Kabupaten Kupang. Fasilitas pelayanan yang berada pada masing-masing instansi, harap Mesak, dapat berkolaborasi di mall pelayanan publik guna mewujudkan pelayanan yang maksimal.

 

Sementara itu, Kabag Otda Setda Kabupaten Kupang, Elieser Teuf, menerangkan bahwa sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) Nomor 92 Tahun 2021 telah ditetapkan petunjuk teknis penyelenggaraan mall pelayanan publik sebagai pedoman bagi kementerian/lembaga dan pemda yang akan membentuk mall pelayanan publik.

 

Ia menambahkan, Rapat Kerja Kepala Daerah bersama Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2022 di Labuan Bajo telah menyepakati rencana tindak lanjut pembangunan mall pelayanan publik di kabupaten/kota se-NTT, termasuk Kabupaten Kupang, yang ditargetkan dapat beroperasi pada Juni 2024 mendatang.



Sedangkan, Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi, Frans Boli Tobi, menyatakan siap berpartisipasi dalam menyukseskan pembangunan mall pelayanan publik di Kabupaten Kupang. Ia akan mengidentifikasi pelayanan perbankan Bank NTT untuk dikolaborasikan dalam mall pelayanan publik tersebut.

 

Senada dengan itu, Kepala BPN Kabupaten Kupang, Bernadus Poy, juga siap melakukan pelayanan pertanahan di mall pelayanan publik, seperti penyerahan produk tertentu, permohonan pengukuran pertama, dan lainnya.

 

Untuk diketahui, turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Unit BRI Camplong, Hilarius Sikone, Pemp. BNI Kep. Kupang Timur, Jefry A. Lomi, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Kupang, Yohanes Santo, dan Kaur Bidang Operasional Polres Kupang, Budi Santoso. (Prokopim Kab. Kupang/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments