Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Lantik 24 Pejabat Struktural yang Baru, Rektor UNWIRA Tegaskan Hal Ini

 


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Rektor Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., resmi melantik 24 Pejabat Struktural Tingkat Biro dan Program Studi pada Senin, (02/10/2023) di Ballroom St. Hendrikus, Lantai 4, Kampus Penfui.


Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Pengurus Yapenkar, Pater Dr. Yulius Yasinto, SVD., M.A., M.Sc., para Wakil Rektor, para dekan, para dosen dan pegawai.


Dalam sambutannya, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., menegaskan bahwa tuntutan pengembangan UNWIRA yang berkualitas terus mendorong semua pihak untuk memilih pimpinan dan pejabat struktural yang berkomitmen tinggi, profesional, kreatif dan inovatif. Ketersediaan sarana dan prasarana  fisik (Gedung-gedung megah), sarana dan prasarana IT yang canggih (Gedung Rektorat, ruangan-ruangan kelas yang baru, Aula Serba Guna, pengembangan Bandwidth WIFI yang luar biasa) harus bisa dimanfaatkan secara lebih optimal dan bertanggung jawab dengan disiplin dan komitmen yang tinggi sebagai pejabat struktural dan pegawai serta tenaga kependidikan.



“Izinkan saya menyampaikan beberapa pesan ini: Pertama, bukalah mata hatimu untuk membaca tantangan dan fenomena pemeringkatan PT yang demikian fluktuatif dan kompetitif di NTT ini, komitmen kita para pejabat dan pimpinan UNWIRA saat ini lebih mendesak mempertahankan dan berusaha menuju kualitas Prodi dan Institusi yang unggul.  Jangan menjalankan tugas kita sebagai pejabat struktural secara minimalis dan biasa-biasa saja. Kita semua diajak untuk lebih disiplin dengan hak, kewajiban dan tanggung jawab serta hak otonomi untuk mengembangkan UNWIRA sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Kedua, Jadilah pemimpin dan pejabat struktural yang rendah hati, mengayomi dan saling melayani   dengan hati (we serve with heart); luangkan waktu sebanyak mungkin untuk melayani dosen dan para mahasiswa kita. Ketiga, Jadilah pejabat yang berbakti dengan teladan dan tindakan nyata; bukan dengan kata-kata dan instruksi saja. Ingat pepatah bahasa Latin, Verba docent, exempla trahunt yang berarti kata-kata itu mengajar, tetapi teladan lebih menarik,” terang Rektor yang sudah memimpin UNWIRA sejak 2017 hingga 2025 mendatang.


Di akhir sambutannya, Alumni Program Doktoral The Australian National University, Canberra-Australia tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para pejabat struktural yang lama dan proficiat kepada para pejabat struktural yang baru.



“Akhirnya, saya mengucapkan terima kasih berlimpah kepada para pejabat lama (Para Kaprodi, Sekprodi dan Kepala BAAK Periode 2018-2023). Terima kasih atas komitmen, kesetiaan, dan keteladanan, serta jerih payah anda dalam melayani dan mengembangkan UNWIRA dan Fakultas selama empat tahun terakhir. Kepada para pejabat baru, saya sampaikan proficiat dan selamat menjalani tugas baru yang dipercayakan kepada Anda semua. Terima kasih untuk kesediaan Anda menerima tanggung jawab penting dan mulia ini. Mari kita bekerja sama dengan pimpinan Rektorat dan Yapenkar. Mari kita bersama-sama mengembangkan UNWIRA agar tetap menjadi sebuah PTS unggul dan terbaik di NTT; menjadi kebanggaan kita dan masyarakat serta Gereja Nusa Tenggara. Tuhan memberkati kita semua,” pungkasnya. (Rio Ambasan/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments