Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Badan Pengurus KMPK Kupang Periode 2023/2024 Resmi Dilantik

 

Pose bersama.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Badan Pengurus Kesatuan Mahasiswa Pelajar Komodo (KMPK) Kupang Periode 2023/2024 resmi dilantik, Sabtu (9/12/2023), di Aula Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Seremoni pelantikan 28 orang pengurus KMPK Kupang tersebut dihadiri oleh perwakilan Ikatan Keluarga Komodo (IKK) Kupang, Dewan Pembina KMPK Kupang, dan organisasi kepemudaan lintas lokal dan nasional.

 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum KMPK Kupang, Venansius Sirfan, mengatakan, momen pelantikan merupakan titik awal perjalanan kepengurusan organisasi dalam menjalankan roda kepemimpinan selama setahun ke depan. Untuk itu, ungkapnya, diperlukan semangat sinergitas dan soliditas di antara sesama pengurus dan anggota.

 

“Tentunya, dalam menjalankan tugas dan amanah, kami sebagai pengurus tidak bekerja sendiri. Kami tentu sangat membutuhkan sumbangsih pikiran dari kita semua agar KMPK Kupang tetap berdiri kokoh di masa-masa yang akan datang,” tambahnya.



Sementara itu, Gusti Rahmat, selaku Pengurus Persehatian Alumni (Palu) KMPK Kupang, berharap agar segenap anggota tidak melupakan sejarah terbentuknya KMPK Kupang serta peran orang tua dalam membangun organisasi.

 

“Saya berharap kita tetap menjaga hubungan baik dengan orang tua yang berada di Kota Kupang karena keberadaan organisasi ini tidak terlepas dari peran dan keterlibatan mereka,” tuturnya.

 

Senada dengan itu, Nando Banu, selaku Dewan Pembina KMPK Kupang, meminta para pengurus untuk terus menciptakan kader-kader yang berkualitas.



“Saya titipkan amanat untuk pengurus yang baru agar terus menciptakan kader-kader organisasi yang berkualitas. Teruslah bergerak dan tetap menjaga nama baik KMPK Kupang,” tegasnya.

 

Tetap Menjaga Hubungan Baik

 

Lebih lanjut, Ketua Ikatan Keluarga Komodo (IKK) Kupang, Frans Bin, mengungkapkan pentingnya menjaga hubungan baik antara KMPK Kupang dan para orang tua yang berada di Kupang. Hal itu, ujarnya, berguna untuk mempertahankan nilai-nilai historis KMPK Kupang agar tidak tergerus oleh waktu.

 

Frans menambahkan, para anggota dan kader KMPK Kupang harus mampu menjaga keseimbangan antara dunia perkuliahan dan organisasi. Keduanya, tambah Frans, harus berjalan secara beriringan.



“Pesan saya adalah tetap menjaga keseimbangan antara dunia perkuliahan dan organisasi. Berkecimpung di dunia organisasi penting untuk pengembangan diri, tetapi jangan pernah melupakan aktivitas perkuliahan,” pungkasnya. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments