Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMA Negeri 1 Soe Gelar Praktik Seni Budaya dan Peringatan HGN Tahun 2023

 

Suasana kegiatan Praktik Seni Budaya dan Peringatan HGN Tahun 2023 di SMA Negeri 1 Soe.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), menggelar kegiatan Praktik Seni Budaya bagi Peserta Didik sekaligus memperingati perayaan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023, Senin (27/11/2023). Kegiatan tersebut diawali dengan upacara bendera di lapangan sekolah setempat.

 

Ketika ditemui oleh media ini, Kepala SMA Negeri 1 Soe, Rovis Selan, menuturkan, pihaknya merayakan peringatan HGN tahun 2023 bertepatan dengan pelaksanaan praktik seni budaya oleh peserta didik.

 

“Kita baru merayakan Hari Guru Nasional bertepatan dengan pelaksanaan praktik seni budaya. Kita harapkan upacara peringatan ini tidak mengurangi maknanya,” ujarnya.



Rovis menjelaskan, peringatan HGN tahun 2023 sejalan dengan upaya menyukseskan kebijakan Merdeka Belajar dan Kurikulum Merdeka. Hal itu, sambungnya, diharapkan dapat berimbas pada pengembangan diri dan karakter peserta didik.

 

“Guru adalah penggerak pendidikan dan kita harapkan semoga dengan momentum ini, semua kebijakan dan aktivitas yang dilakukan bisa berimbas pada peserta didik,” tukasnya.

 

Sementara itu, salah seorang guru yang hadir, Elyas, mengapresiasi kreativitas peserta didik dan inovasi guru pengampu seni budaya pada momentum tersebut.



“Mereka menampilkan hasil karya seni, seperti melukis, menari, fashion show, dan pertunjukan lainnya, yang mebuat suasana semakin meriah. Tentu ini menunjukkan kekompakan yang luar biasa dari para peserta didik dan guru,” ungkap Elyas.

 

Sedangkan, Velysia dan Regina, peserta didik yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, mengaku bangga karena berhasil menampilkan performa terbaik pada pementasan praktik seni budaya.



“Apa yang telah ditampilkan pada momen ini tentunya menunjukkan kecintaan dan kerja sama yang baik antara para guru dan peserta didik. Kami pun bangga karena bisa berpartisipasi dengan baik,” pungkasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments