Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

FISIP Unwira Gelar Lokakarya terkait Metodologi dan Penulisan Artikel Ilmiah, Dekan Targetkan 100 Penelitian

 

Dokumentasi kegiatan.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, menggelar kegiatan lokakarya dengan tema Penguatan Metodologi dan Penulisan Artikel Ilmiah, Rabu (4/10/2023), di Aula FISIP Unwira.

 

Lokakarya tersebut menghadirkan dua Pembicara dari kalangan dosen FISIP Unwira, yakni Drs. Marianus Kleden, M.Si., dan Didimus Dedi Dhosa, S.Fil., M.A.

 

Dekan FISIP Unwira, Drs. Frans B. Tokan, M.Si., dalam sambutannya, menjelaskan, lokakarya merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh FISIP Unwira untuk memenuhi tuntutan akreditasi serta meningkatkan kompetensi lulusan.

 

“Target kami ialah untuk menghasilkan 100 penelitian, baik dari dosen maupun mahasiswa,” ujar Frans.



Ia berharap agar para mahasiswa dapat memperoleh hasil yang positif dari kegiatan lokakarya tersebut sekaligus menumbuhkan komitmen untuk aktif menulis dan menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas.


Baca juga: Fakultas Sains dan Teknologi UNWIRA Adakan Kuliah Umum

 

“Semoga para mahasiswa dapat aktif menulis dan karya tulisnya bisa dipublikasikan di jurnal terakreditasi Sinta dan Scopus,” ungkap Frans.

 

Sementara itu, salah satu mahasiswa yang berpartisipasi dalam lokakarya tersebut, Jenilen Peni Duli, mengatakan, materi yang diberikan sangat relevan dan berguna bagi mahasiswa.



“Saya berharap, kami semua yang terlibat dalam kegiatan ini lebih aktif lagi dalam menulis karya ilmiah dengan memerhatikan masalah-masalah yang diangkat untuk membuat sebuah karya ilmiah yang baik dan berkualitas serta dapat dipublikasikan di jurnal terakreditasi Sinta,” tandasnya.


Baca juga: Gandeng Dili Institute of Technology (DIT), FEB UNWIRA Selenggarakan Kuliah Umum

 

Selain itu, Jenilen juga berbagi rencananya dalam meningkatkan keterampilan menulis karya ilmiah, yaitu dengan lebih banyak membaca buku dan artikel yang berkaitan dengan topik penelitian, serta memerhatikan sumber yang kredibel. (Ocha Saru/Rio Ambasan/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments