Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Sambut HUT Ke-101 Kota Kefamenanu, MKKS Jenjang SMP Wilayah Perbatasan Wini Gelar Workshop Literasi bagi Guru

 

Dokumentasi kegiatan.


TTU, CAKRAWALANTT.COM - Guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-101 Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) wilayah perbatasan Wini menggelar kegiatan literasi berupa workshop penulisan esai ilmiah bagi guru selama 3 hari, yakni Senin-Rabu (11-13/9/2023), di SMP Negeri Wini.

 

Workshop penulisan esai ilmiah tersebut merupakan bagian dari tour literasi kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTU, MKKS jenjang SMP wilayah perbatasan Wini, dan Cakrawala NTT.

 

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dominikus Tan, selaku Pengawas, Senin (12/9/2023). Dalam arahannya, ia menekankan pentingnya penguatan aspek literasi di kalangan guru.

 

“Kegiatan literasi berupa workshop penulisan esai ilmiah ini sangat penting bagi para guru. Ini juga diperlukan dalam mengembangkan kompetensi dan profesionalisme guru,” ujarnya.

 

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua MKKS jenjang SMP wilayah perbatasan Wini, Jumlianus Ratu Jumlianus, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah terlibat aktif dalam menyukseskan kegiatan literasi tersebut.

 

Ia mengatakan, kegiatan workshop penulisan esai ilmiah bagi para guru tersebut merupakan sesuatu yang positif. Hal itu, terangnya, berguna untuk meningkatkan kualitas pendidik dari aspek literasi.

 

“Ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidik. Untuk daerah pesisir, ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan sehingga ini merupakan momentum untuk bersama-sama kita menguatkan aspek literasi di kalangan guru, apalagi ini sekaligus menyambut HUT ke-101 Kota Kefamenanu,” ungkapnya.

 

Untuk diketahui, selama 3 hari, para peserta akan mengikuti proses pendampingan menulis bersama Narasumber dari Cakrawala NTT. Para peserta akan diarahkan untuk menyusun karya tulis (esai ilmiah) sesuai alur penulisan yang benar serta berfokus pada praktik baik atau pengalaman selama proses pembelajaran dalam kelas. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments