Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Prodi Arsitektur Unwira Gelar Pekan Arsitektur, Mahasiswa Prodi Arsitektur Se-Kota Kupang Turut Ambil Bagian

 

Dokumentasi kegiatan.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Guna mengembangkan potensi kreatif mahasiswa, Program Studi (Prodi) Arsitektur, Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, menggelar Pekan Arsitektur yang dimulai dengan lomba sketsa arsitektur, Sabtu (16/9/2023). Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa Prodi Arsitektur se-Kota Kupang.

 

Rangkaian kegiatan pada pekan arsitektur tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Prodi Arsitektur Unwira, Benediktus Boli, ST., MT., Senin (18/9/2023).


Baca juga: UNWIRA Gelar Konser Internasional Bertajuk "I Eat The Sun and Drink The Rain"

 

Dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi antara himpunan mahasiswa dengan dosen-dosen Prodi Arsitektur Unwira.



“Saya sangat mendukung karena ini adalah kegiatan yang positif. Saya berharap, ke depannya akan lebih banyak mahasiswa yang berpartisipasi dan lebih meriah. Energi yang positif perlu dituangkan dalam kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujarnya.


Baca juga: Program Studi PendidikanMusik UNWIRA Gandeng Goethe-Institut Selenggarakan Seminar Internasional

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pekan Arsitektur Unwira, Dwi Putra Erwin Ruix M. B. Tasso, mengemukakan salah satu tujuan utama diselenggarakannya kegiatan tersebut, yakni untuk merenungkan peran arsitektur dalam kehidupan sehari-hari.



“Arsitektur bukan hanya tentang bangunan, tetapi sebuah desain yang memengaruhi kualitas hidup kita dalam lingkungan dan masyarakat,” ungkapnya.


Baca juga: Pusat Inovasi Teknologi Pembelajaran (PITP) UNWIRA Gelar Kuliah Umum

 


Ia pun berharap agar dengan digelarnya berbagai rangkaian acara, seperti pameran dan talkshow, para mahasiswa dapat menggali potensi kreatif mereka. Hal itu, pungkasnya, berguna untuk menginspirasi dan memberikan pemahaman lebih dalam tentang arsitektur. (Ocha Saru/Rio Ambasan/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments