Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Musa Benu Siap Lakukan Perbaikan Pelayanan Usai Dilantik Jadi Kadis PK TTS

 

(Kepala Dinas PK TTS, Musa S. Benu, SH.)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Usai dilantik sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang baru, Musa S. Benu, SH., siap melakukan perbaikan pelayanan sehingga dapat berjalan tepat waktu. Hal itu disampaikannya saat ditemui oleh media ini, Senin (31/7/2023), di ruang kerjanya.  

 

Menurut Musa, hal atau poin utama yang harus ditekankan dan diimplementasikan adalah bagaimana pemenuhan terhadap standar pelayanan minimal pendidikan.

 

“Penekanan utamanya adalah bagaimana pemenuhan terhadap standar pelayanan minimal pendidikan, sehingga perlu dikaji, sebab apa yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat itu semua aspek yang terkait dengan pengembangan pendidikan ada di dalam standar pelayanan minimal pendidikan. Semua akan terus kami dalami dan pelajari,” ungkapnya.

 

Ia menuturkan pihaknya secara internal tengah membuat perbaikan pelayanan serta saling berdiskusi untuk mengadopsi pola pelayanan yang cepat dan tepat.

 

“Kita juga akan menyiapkan ruang pengaduan bagi para guru. Pengaduan bisa dalam bentuk apa saja, bahkan nomor untuk pengaduan akan kita siapkan. Nantinya, semua pengaduan yang kami peroleh, baik secara langsung maupun via telepon, akan ditindaklanjuti. Ini berarti kita berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal sesuai dengan apa yang ditekankan oleh Bupati,” jelasnya.

 

Sementara itu, terkait pengurusan Surat Keputusan (SK) bagi guru yang akan pensiun, Musa mengatakan bahwa hal tersebut akan diatur sedemikian mungkin, sehingga minimal 6 bulan sebelum pensiun, yang bersangkutan sudah bisa menerima SK tepat pada waktunya. Dengan demikian, pungkasnya, pelayanan kepegawaian pada Dinas PK TTS dapat berjalan dengan baik. (Albert Baunsele/MDj/red)  


Post a Comment

0 Comments