Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Paulus Pobas Resmi Jabat Kepala SMA Kristen 1 Soe

 

(Kepala SMA Kristen 1 Soe, Paulus Pobas, S.Pd.,M.Pd.)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Paulus Pobas, S.Pd.,M.Pd., resmi menjabat sebagai Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen 1 Soe, Timor Tengah Selatan (TTS), menggantikan pimpinan sebelumnya, Benyamin Ataupah, BA., melalui acara pelantikan yang digelar di aula sekolah tersebut, Sabtu (15/7/2023).  

 

Ketika konfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (18/7/2023), Paulus menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama Yayasan Toisneno, yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin SMA Kristen 1 Soe.

 

“Ini meupakan rencana Tuhan karena tidak serta merta saya dipilih, tetapi melalui tahapan seleksi. Ini tentunya sesuai kehendak Tuhan, dan saya berharap dukungan dari semua pihak, terutama para guru dan tenaga kependidikan di SMA Kristen 1 Soe,” ungkap Paulus.

 

Paulus menuturkan bahwa terdapat beberapa terobosan yang akan dilakukan ke depannya, seperti menerapkan Kurikulum Merdeka dan pembelajaran berbasis digital. Hal itu, sambungnya, berguna untuk menyelaraskan pola pendidikan dengan perkembangan zaman.

 

“Tahun lalu kita gunakan Kurikulum 2013, sehingga tahun ini kita terapkan Kurikulum Merdeka bagi peserta didik kelas X karena sudah menjadi kewajiban bagi satuan pendidikan. Saat ini juga satuan pendidikan perlu mengembangkan dan menerapkan pembelajaran berbasis digital, misalnya menggunakan HP android sebagai media belajar,” ujar Paulus.

 

Lebih lanjut, terang Paulus, pihaknya wajib menyediakan konsep-konsep yang bernuansa Kristen guna membawa marwah lembaga dan bekerja sesuai visi/misi sekolah. Terkait perolehan peserta didik baru, Paulus mengatakan bahwa pada tahun ajaran ini, terjadi peningkatan target dari 360 peserta didik baru menjadi 373 peserta. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments