Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Meriahkan Hari Anak Nasional, drg. Octavia Nuban Lakukan Pemeriksaan Gigi Gratis

 

(Dokumentasi kegiatan)


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Guna memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN), drg. Octavia Seobilta Nuban, SKG., melakukan pemeriksaan gigi gratis bagi anak-anak di Kantor DPD Partai Golkar, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang, Sabtu (22/7/2023). Hal itu diutarakannya kepada media ini, Rabu (26/7/2023). Menurutnya, dengan melindungi (kesehatan) anak-anak sejak dini, NTT dapat terus maju.

 

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan positif tersebut. Hal itu, ujarnya, merupakan bagian dari pelayanan kepada sesama.

 

“Terima kasih kepada Pengurus/Panitia Golkar NTT yang telah memberikan ruang dan waktu untuk berbagi dalam pelayanan pemeriksaan gigi gratis. Terima kasih juga kepada perawat gigi yang telah membantu dan melayani pemeriksaan gigi gratis tersebut. Ini merupakan bagian dari upaya melayani sesama dan saling berbagi dengan penuh ketulusan hati,” ungkap drg. Octavia.



Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pada kesempatan tersebut, pihak Partai Golkar NTT juga menggelar perlombaan mewarnai bagi anak-anak dengan tiga kategori, yakni PAUD/TK, SD Kelas 1-3, dan SD Kelas 4-6. Sebagai apresiasi, sambungnya, pihak panitia memberikan hadiah berupa piala, uang, sertifikat, dan doorprize.

 

Selain itu, tambah drg. Octavia, ada juga talkshow dengan tema “Lindungi Anak dari Kekerasan Seksual” bersama Psikolog, Abdi Keraf, Rumah Perempuan Kupang, dan Kepolisian Daerah (Polda) NTT.



Sementara itu, Fani Imbang, salah satu orang tua yang turut hadir, turut memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

 

“Kegiatan ini memberikan kesan yang baik dan dapat memotivasi anak-anak untuk berkreasi lewat lomba mewarnai. Selain itu, anak-anak juga dapat memeriksa kesehatan gigi secara gratis,” pungkasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments