Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMP NEGERI 1 LEWOLEMA GELAR LOMBA MELUKIS BAGI PESERTA DIDIK

(Para peserta didik yang berpartisipasi dalam lomba melukis yang difasilitasi oleh Komunitas Literasi SMP Negeri 1 Lewolema) 


Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lewolema, Flores Timur, menggelar kegiatan Lomba Melukis Bagi Peserta didik, Sabtu (1/4/2023). Perlombaan tersebut diikuti oleh 16 peserta didik dari kelas VII, VIII, dan IX yang tergabung dalam Kelompok Ekstrakurikuler Melukis Tingkat Sekolah. Kegiatan perlombaan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik guna mengikuti Lomba Melukis Tingkat Kabupaten Flores Timur dalam rangkaian kegiatan Festival Bale Nagi dengan tema “Tora Hatu Lamaholot”.

 

Melalui Komunitas Literasi SMP Negeri 1 Lewolema, para peserta didik difasilitasi dengan menyiapkan alat dan bahan melukis, seperti cat air, kuas, pencampur cat, dan media lukis. Kegiatan perlombaan dilakukan terpusat di Aula SMP Negeri 1 Lewolema dari pukul 09.00-12.00 Wita. Hasil karya peserta diniai oleh 3 guru SMP Negeri 1 Lewolema dan kemudian diperoleh 4 peserta didik yang akan mengikuti Lomba Melukis Tingkat Kabupaten Flores Timur, yakni Petrus Nara Piran, Yohanes Antonius Sina Liwu, Vinsensia Nogo Hekin, dan Antonius Pati Lebuan.

 

Kepala SMP Negeri 1 Lewolema, Wilbrodus K. Wungbelen, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Tim Komunitas Literasi SMP Negeri 1 Lewolema yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan perlombaan tersebut.  



“Terima kasih banyak kepada Tim Pembimbing Komunitas Literasi SMP Negeri 1 Lewolema yang telah memafasilitasi kegiatan ini. Sebagai Pimpinan Lembaga, saya selalu memberikan dukungan penuh kepada kegiatan yang memberikan ruang kreasi pada peserta didik. Kiranya anak-anak bisa terus dibimbing dengan baik untuk menemukan bakat dan potensinya. Dalam sebuah kompetisi, yang dikejar bukanlah sekedar juara, tetapi partisipasi untuk menimba ilmu, keterampilan, dan pengalaman,” ujarnya.

 

Sementara itu, Tim Pembimbing Komunitas Literasi SMP Negeri 1 Lewolema, Mardiana Ruron, memberikan apresiasi kepada peserta didik SMP Negeri 1 Lewolema yang mengikuti perlombaan tersebut. Menurutnya, kegiatan melukis bisa menjadi ruang yang bagus bagi peserta didik untuk mengekspresikan bakat dan potensi yang terpendam.



“Siswa sangat antusias mengikuti lomba melukis tingkat sekolah. Ruang ini terus kita buka untuk mereka dapat menyalurkan imajinasinya,” karta Mardiana.

 

Sedangkan, salah satu peserta yang lolos seleksi, Vinsensia Nogo, menyatakan rasa bangganya karena terpilih untuk mengikuti Lomba Melukis Tingka Kabupaten Flores Timur.



“Saya menyampaikan limpah terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru yang telah membimbing dan memberikan dukungan kepada kami sehingga perlombaan ini bisa berjalan dengan baik. Tentu, kami sangat senang dengan kegiatan ini karena aktivitas melukis adaah hobi yang selama ini kami lakukan secara mandiri di rumah dan belum pernah ada Lomba Melukis Tingkat Sekolah seperti ini,” pungkasnya. (MDj/red)  

 

 

  

Post a Comment

0 Comments