Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMK NEGERI 2 SOE TEKEN MOU DENGAN INDOMARET TERKAIT PEREKRUTAN SDM

 

(Penandatanganan MoU antara SMK Negeri 2 Soe dan Indomaret)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna menguatkan aspek kemitraan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), menandatangani Memorandum of Understanding (MoU)/Perjanjian Kerja Sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) terkait Perekrutan Sumber Daya Manusia (SDM), Rabu (19/4/2023), di aula sekolah tersebut.

 

Ketika dikonfirmasi oleh media ini, Kepala SMK Negeri 2 Soe, Nifron K. A. Fallo, S.Kom., menuturkan kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari proses diskusi antara pihak Indomaret dengan SMK Negeri 2 Soe. Kerja sama tersebut, sambungnya, diharapkan bisa memberikan dampak yang positif bagi kedua belah pihak.  

 

“Tujuan utamanya didasari oleh keinginan untuk saling menunjang dalam melaksanakan program kerja sama antara dunia industri dengan pendidikan sekaligus mendukung peningkatan kompetensi lulusan SMK Negeri 2 Soe untuk bisa ditempatkan atau bekerja di Perusahaan Indomaret. Pihak Indomaret juga bersedia menerima lulusan SMK Negeri 2 Soe apabila memenuhi kriteris dan persyaratan yang ditetapkan,” ungkap Nifron.



Sementara itu, HRT Indomaret, Andhika Respati Bagaswara, S.I.Kom., mengatakan pihaknya tengah melaksanakan tes bagi 400-an pelamar dan yang hadir pada kesempatan tersebut sebanyak 200 orang. Tes pertama yang dilakukan, ujarnya, adalah psikotes secara online dan kemudian yang lolos akan mengikuti tahapan wawancara hingga dinyatakan lolosa serta mengikuti training di Kupang.

 

Ia juga menjelaskan Indomaret berpusat di Kupang, sedangkan di Wilayah Soe berstatus sebagai Depo. Untuk Wilayah TTS, sambungnya, terdapat 2 toko Indomaret dan pada tanggal 29-31 April 2023 mendatang akan dilakukan Grand Opening. Nantinya, para pelamar yang dinyatakan lolos akan ditempat sebanyak 14 orang di Wilayah TTS dengan fasilitas yang disediakan oleh pihak Indomaret, seperti BPJS, jenjang karir, hingga mendapatkan kesempatan menjadi karyawan tetap.

 

“Kami tentunya berharap agar melalui proses rekrutmen ini anak-anak muda memiliki kesempatan untuk bekerja di luar daerah. Selain Alumni SMK Negeri 2 Soe, ada juga dari sekolah lain di Wilayah TTS yang kami rekrut,” tandasnya.



Sedangkan, Agan, HRD atau Bagia Perekrutan Karyawan Indomaret, menerangkan, “Untuk Indomaret hanya ada satu cabang, yakni di Kupang dan tersebar di kabupaten-kabupaten. Kalau di Soe, Toko Indomaret sedang dalam tahap pembangunan, yakni di Jalan Ahmad Yani dan Hayam Wuruk yang siap beroperasi pada akhir bulan ini.” (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments