Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMA KATOLIK FQI KEFAMENANU TEKEN MOU DENGAN UNIMOR

 

(SMA Katolik FQI Kefamenanu dan Unimor teken MoU di bidang akademik dan non akademik)


TTU, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Fides Quaerens Intelectum (FQI) Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Timor (Unimor), Selasa (21/3/2023).

 

Kepada media ini, Rabu (22/3/2023), Kepala SMA Katolik FQI Kefamenanu, Pater Jose Nitsae, OFM. Conv., mengungkapkan tujuan penandantanganan MoU tersebut adalah untuk saling mendukung dalam upaya meningkatkan kualitas akademik dan kegiatan non akademik.

 

Pater Jose menerangkan terdapat 2 hal yang menjadi fokus utama dalam MoU tersebut, yakni pertama, dalam bidang akademik, kedua lembaga akan menggelar pelatihan dan pendampingan penyusunan Karya Tulis Ilmiah (KTI) serta persiapan penerapan Kurikulum Merdeka dan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Kedua, dalam bidang non akademik, kedua lembaga akan saling mendukung dalam pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler.



“Sebelum adanya MoU, ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dan dibantu oleh dosen-dosen Unimor. Itu semua dilakukan secara sukarela, sehingga dipandang perlu adanya legal standing dan kita pun berinisiatif untuk melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU secara resmi. Ini juga bisa memberikan nilai tambah bagi sekolah dan Unimor,” tandasnya.

 

Sementara itu, salah seorang guru SMA Katolik FQI Kefamenanu mengaku senang dan memberikan apresiasi atas penandatanganan MoU tersebut. “Semoga ke depan kedua lembaga bisa saling mendukung untuk meningkatkan hal-hal positif terkait penerapan Kurikulum Merdeka dan pendampingan penulisan Karya Tulis Ilmiah,” pungkasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments