Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SDK YASWARI NIKI-NIKI GELAR TRY OUT SECARA DARING

 

(Peserta didik SDK Yaswari Niki-niki saat mengikuti try out secara daring)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna mengetahui kemampuan dan kualitas peserta didik kelas VI, Sekolah Dasar Katolik (SDK) Yaswari Niki-niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), menggelar try out selama 6 hari kerja, yakni Senin-Sabtu (13-18/3/2023), di sekolah tersebut.

 

kepada media ini, Selasa (14/3/2023), Sr. Maria Ester, RVM., selaku Kepala SDK Yaswari tersebut, menuturkan bahwa sekolah yang dipimpinnya menggelar try out secara daring (online) karena pada November 2022, sekolahnya mendapat bantuan 15 unit Chrome Book dari Kementrian Pendidikan (Kemdikbud), sehingga dapat langsung digunakan.

 

“Sekolah Dasar Yaswari di Kabupaten Timor Tengah Selatan yang menggelar try out pertama secara daring adalah sekolah ini, sehingga diharapkan dapat memberikan nilai tambah juga  motivasi bagi peserta didik dalam menggunakan media pembelajaran secara daring atau tidak ketinggalan dengan perkembangan zaman saat ini,” tambahnya.

 

Sementara itu, salah satu orang tua wali peserta didik yang enggan menyebutkan namanya mengaku senang dengan diterapkannya try out secara daring di sekolah tersebut karena dapat membantu memperkenalkan cara penggunaan komputer atau laptop dan internet sejak dini, sehingga anak-anak tidak terkejut ketika mendengar atau menggunakan internet dalam proses pembelajaran di kelas, ungkapnya.

 

Untuk diketahui, sebelum mengikuti try out , terlebih dahulu peserta didik kelas VI dilatih dan atau diajarkan cara menggunakan Chrome Book sehingga tidak kesulitan selama mengikuti try out secara daring. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments