Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS IPS GELAR PELATIHAN BAHASA INGGRIS BAGI WARGA USIA SEKOLAH DI DESA KUATAE

(Dokumentasi kegiatan Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Warga Usia Sekolah di Desa Kuatae)

 

TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna mendukung terealisasinya Program Desa Kuatae terkait pelatihan Bahasa Inggris, Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Institut Pendidikan Soe (IPS), Timor Tengah Selatan (TTS), melalui Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) menggelar kegiatan Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Warga Usia Sekolah di Desa Kuatae pada 13-29 Maret 2023.

 

Kegiatan tersebut menyasar anak-anak Taman Kanak-kanak (TKk), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di 2 tempat, yakni Dusun I yang bertempat di Aula Kantor Desa Kuatae dan Dusun II yang bertempat di Posyandu Leobisa. Program tersebut didampingi oleh 4 Dosen Pendamping Lapangan (DPL), yaitu Sonya V.Ch. Benu, M.Pd., Dian R. Sabat, S.Si.,M.Pd., Rosalina S. S. Son, S.Si.,M.Pd., dan Berthi O. Tunu, S.Pi.

 

Kepada media ini, Sonya V.Ch. Benu, M.Pd., selaku Ketua Tim DPL dan Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris IPS, menuturkan bahwa pengimplementasian Program KKNT tersebut merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat dan dukungan terhadap program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Desa Kuatae.

 

“Semoga kehadiran kami ini menjadi titik awal untuk merintis adanya program pelatihan Bahasa Inggris di desa ini. Kami dari Institut Pendidikan Soe (IPS) siap mendukung dengan menyiapkan mentor maupun instruktur untuk realisasi program tersebut,” ujarnya.



Lebih lanjut, terang Sonya, kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari Pemerintah Desa Kuatae dan masyarakat sekitar.

 

“Kegiatan kami ini turut mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Desa dan masyarakat Kuatae karena anak-anak mereka diberikan ruang untuk belajar Bahasa Inggris secara gratis selama sebulan dan mereka juga mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan wawasan terkait pembelajaran Bahasa Ingggris,” terangnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Kuatae, Parco P. Salem, S.Pd., mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa KKNT tersebut sangat membantu pihaknya dalam menjalankan program-program yang telah ditetapkan.



“Kehadiran mereka sangat membantu, terutama dengan adanya kegiatan pelatihan Bahasa Inggris dan juga demonstrasi sains dan alat peraga. Semoga kami bisa terus bekerja sama untuk merealisasikan program yang telah kami tetapkan di Desa Kuatae,” tandasnya.

 

Sedangkan, salah seorang peserta didik yang enggan menyebutkan namanya, mengaku senang dengan kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat dan memberikan pengetahuan baru baginya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments