Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNWIRA GELAR DRAMA AND ARTS PERFORMANCE

 

(Foto: Suasana penyelenggaraan Drama nad Arts Performance oleh mahasiswa/i Unwira Kupang)


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar Drama and Arts Perfomance di Aula St. Maria Immaculata, Kampus Penfui, Selasa (21/2/2023). Kegiatan yang diikuti oleh Civitas Academica Unwira dan masyarakat luas tersebut menampilkan dua drama, yaitu Traditional Performance yang berjudul “Lona Rara dan Lona Kaka” dan Modern Performance yang berjudul “Princess and The Pea”. Selain itu, Prodi Bahasa Inggris juga turut meramaikan dua drama itu dengan Traditional DanceSkit Performance, dan Band Performance.

 

Dalam sambutan pembukanya, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unwira, Dr. Elvis Albertus Bin Toni, S.Pd.,MA., mengatakan bahwa pertunjukan itu merupakan product dari Mata Kuliah Drama Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023.

 


“Pertunjukan malam ini adalah kesempatan bagi mahasiswa/i Prodi Pendidikan Bahasa Inggris untuk mempraktikkan segala sesuatu yang diperoleh dari Mata Kuliah Drama Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023,” ujar Alumnus Magister Radboud University Nijmegen, Belanda, tersebut.

 


Selain itu, lanjut Elvis, pertunjukan Drama and Arts Performance tersebut merupakan bagian dari ungkapan syukur Prodi Pendidikan Bahasa Inggris karena telah meraih status akreditasi “Baik Sekali”.

 


“Lewat pertunjukan Drama and Arts Performance ini, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNWIRA mau mengajak anak-anak SMA/SMK/MA atau Sederajat untuk berkuliah di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNWIRA,” ungkap Elvis yang juga merupakan Alumnus Doktoral Nanyang Technological University, Singapura.

 

Sementara itu, Tenaga Kependidikan Unwira, Paskalia Irene Jaga Lejap, SS., mengungkapkan bahwa Drama and Arts Performance yang ditampilkan oleh para mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unwira tersebut sangat menarik dan sangat luar biasa.

 

“Drama yang ditampilkan itu menggunakan Bahasa Inggris, sehingga mampu menunjukkan identitas Prodi. Di samping itu, Drama and Arts Performance itu juga menggambarkan realitas budaya dan kehidupan yang sesungguhnya. Misalnya, drama yang berjudul “Princess and The Pea” menunjukkan kehidupan yang diwarnai suka dan duka atau kebahagiaan dan kesedihan,” tutur Alumnus Universitas Sanata Dharma (USD) tersebut.



Senada dengan itu, Jelia Bello, mahasiswi Prodi Akuntansi Unwira, mengatakan bahwa Drama and Arts Performance dari para mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris menunjukkan kreativitas anak-anak Unwira, khususnya Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

 

“Saya senang menonton Drama and Arts Performance dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Cerita yang diangkat itu bagus. Lighting, tata letak, dan penghayatannya juga bagus, sehingga membuat penonton ikut merasakan suasananya,” tutur Jelia Bello peraih Grantee Van Deventer-Maas Indonesia (VDMI) Scholarship 2020.

 

Semoga ke depannya, tambah Jelia, acara-acara seperti ini selalu dibuat oleh para mahasiswa Unwira dari Prodi lain, sehingga dapat menjadi wadah untuk mengekspresikan bakat, kemampuan, dan minat mahasiswa/i Unwira. (MDj/red)

 

(Berita di atas juga bisa dibaca dan diakses di link https://unwira.ac.id/home/detail_berita/1580/raih-status-akreditasi-%E2%80%9Cbaik-sekali%E2%80%9D,-prodi-pendidikan-bahasa-inggris-syukuri-dengan-drama-and-arts-performance)


Post a Comment

0 Comments