Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PGRI CABANG WITIHAMA GELAR KONFERENSI KERJA CABANG II

 

(Foto: Suasana Konferensi Kerja Cabang II PGRI Cabang Witihama)


Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Witihama menggelar Konferensi Kerja Cabang II di Aula SDK Watololong, Senin (13/2/2023). Forum yang membuka ruang refleksi dan evaluasi perjalanan PGRI Cabang Witihama tahun kedua ini dihadiri Pengurus PGRI Kabupaten Flores Timur, Kepala Dinas PKO Kabupaten Flores Timur, Dewan Pembina PGRI Kabupaten Flores Timur, Pengurus PGRI Cabang Witihama, Camat Witihama selaku Pembina PGRI Cabang Witihama, Koordinator Pengawas Wilayah Witihama, Pengurus Ranting, Para Kepala Sekolah dan guru se-Kecamatan Witihama.

 

PGRI Cabang Witihama diketahui menjadi PGRI Cabang teraktif pada tahun 2022 dan mendapat penghargaan dari Pengurus PGRI Kabupaten pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Tingkat Kabupaten Flores Timur di Ile Bura. Penghargaan itu diterima PGRI Cabang Witihama karena aktif menggerakkan kegiatan organisasi di tingkat cabang yang ditandai dengan disiplin melaksanakan forum resmi organisasi, melaksanakan program kreatif untuk anggota, memiliki gedung sekretariat, aktif mengikuti kegiatan dan lomba lomba yang diselenggarakan PGRI Kabupaten, serta data keanggotaan dan iuran anggota yang tertata baik dan disiplin.

 

Petrus Kowa Deket,  selaku Ketua PGRI Cabang Witihama, dalam sambutan pembukaannya, mengatakan eksistensi PGRI Cabang Witihama bisa terjaga dengan baik berkat kerja sama semua elemen, baik pada internal pengurus, kerja sama dengan Pembina, Pengurus Ranting, Pengurus Kabupaten, para Kepala Sekolah juga anggota.

 

"Membangun organisasi non profit membutuhkan pengorbanan. Eksistensi organisasi PGRI Cabang Witihama selama ini, sangat ditentukan oleh adanya kerja sama dan komunikasi yang baik antara internal organisasi, kerja sama dengan pembina, Pengurus Ranting, Pengurus Kabupaten, Para Kepala Sekolah juga anggota. Kita berharap ke depan kerja sama tetap terbangun untuk dapat melayani anggota dalam pemenuhan kebutuhan-kebutuhan mereka,” kata Kowa Deket.



Sementara itu, Maksimus Masan Kian, selaku Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada PGRI Cabang Witihama yang selalu terdepan dan aktif.

 

“Rasa bangga tidak terhingga kami sampaikan kepada segenap Pengurus PGRI Cabang Witihama yang sungguh-sungguh memberi diri untuk pelayanan anggota di Kecamatan Witihama. PGRI Cabang Witihama telah menjadi contoh untuk pergerakan PGRI di cabang lainnya se Kabupaten Flores Timur. Momentum hari ini dalam Konferensi Kerja II PGRI Cabang Witihama menjadi ruang pertanggungjawaban pengurus serta sama-sama merancang program kerja selanjutnya. PGRI Cabang Witihama tepat waktu melaksanakan forum ini, menunjukan rasa tanggung jawab yang tinggi dalam menjaga eksistensi organisasi. Kepercayaan yang telah diberikan wajib dipertanggungjawabkan,” kata Maksi.

 

Sementara itu, Kepala Dinas PKO Kabupaten Flores Timur, Felix Suban Hoda, sekaligus selaku Pembina PGRI Kabupaten Flores Timur, mengatakan kolaborasi dan kerja sama mesti terus dihidupkan.



“Ada banyak kegiatan yang mesti terus didorong secara lembaga PGRI dalam meningkatkan mutu pendidikan. Saat ini sedang gencar Program Pendidikan Guru Penggerak, Sekolah Penggerak dan ini menuntut partisipasi Bapa/Ibu Guru. Hal lain bagaimana penguasaan Bahasa Inggris bagi anak-anak di sekolah. Bapa/Ibu Guru diharapkan mampu membimbing peserta didik agar mahir berbahasa Inggris sebagai modal pendidikan di masa yang akan datang. Kantin sekolah yang sehat dengan sajian pangan lokal dapat juga di dorong menjadi program inovatif di sekolah. PGRI dapat mendorong pikiran ini. Kita akan berkolaborasi,” kata Felix. (MDj/red)

 


Post a Comment

0 Comments