Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMPK PUTRI ST. XAVERIUS KEFAMENANU PERINGATI HUT KE-57 PESTA SANTO PELINDUNG

 

(Foto: Dokumentasi kegiatan Peringatan HUT Ke-57 Pesta Santo Pelindung di SMPK Putri St. Xaverius Kefamenanu)


TTU, CAKRAWALANTT.COM - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 Pesta Santo Pelindung, Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Putri St. Xaverius Kefamenanu, Timor Tengah Utara (TTU), menggelar aneka kegiatan dengan mengusung tema Kita Tingkatkan Penguatan Pendidikan Karakter dan Gerakan Literasi Sekolah. Rangkaian kegiatan diawali dengan misa bersama yang digelar di Aula Outdoor SMPK Putri St. Xaverius Kefamenanu serta dihadiri oleh para guru, tenaga kependidikan, dan peserta didik, Sabtu (3/12/2022).

 

Dalam sambutannya, Kepala SMPK Putri St. Xaverius Kefamenanu, Sr. Yohana Bone, SSpS.,S.Ag., menyampaikan permohonan maaf bila pelayanan yang diberikan oleh pihak sekolah masih penuh keterbatasan dan belum diimplementasikan secara maksimal. Untuk itu, dirinya meminta agar semua pihak, baik para guru maupun orang tua, bisa saling bahu membahu dan bekerja sama dalam meningkatkan kualitas pelayanan, terutama terkait pembelajaran.       

 

“Saya mewakili semua guru yang ada di SMPK Putri St. Xaverius memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para orang tua, peserta didik, dan masyarakat pada umumnya. Jika dalam pelayanan kami sebagai guru selama ini ada hal-hal yang menyakiti hati Bapak /Ibu semua, kami mohon maaf,” ujarnya.



Lebih lanjut, Sr. Yohana meminta para guru untuk terus memberikan pelayanan yang baik bagi para peserta didik, sebab, menurutnya, guru merupakan ujung tombak peningkatan kualitas pendidikan.


“Pada momen ini, saya meminta kepada semua guru yang ada untuk memberikan pelayanan kepada anak-anak dengan hati yang tulus. Karena apa? Guru ujung tombak dalam peningkatan kualitas pendidikan. Karena itu, diharapkan agar disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai guru. Jika sudah disiplin dalam segala hal, maka pelayanan kepada anak-anak kita juga akan berjalan dengan baik,” jelasnya.

 

Sementara itu, kepada awak media, Pembina OSIS SMPK Putri St. Xaverius Kefamenanu, Benediktus Nusi, S.Pd., menerangkan bahwa untuk memeriahkan momen berharga tersebut, pihak sekolah juga menggelar Pentas Seni (Pensi) yang melibatkan para peserta didik. Pementasan seni tersebut, ungkap Benediktus, bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan potensi diri para peserta didik, sekaligus menjaring minat dan bakat.



“Dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut, kami Keluarga Besar SMPK Putri St. Fransiskus Xaverius menggelar Pentas Seni (Pensi) yang mana dalam pementasan seni ini ada berbagai kegiatan yang dipentaskan oleh para peserta didik, diantaranya, jalan santai, menceritakan  Santo dan Santa pelindung kelas yang dimana ada 16 Santo dan Santa Pelindung, ada juga membaca puisi, tarian kreasi, dan yang lebih menariknya lagi pada momen ini para peserta didik dan seluruh civitas mengadakan misa syukur dan menggunakan pakaian daerah yang dimana menunjukan bahwa SMPK Putri St. Fransiskus Xaverius meskipun sudah mengikuti  perkembangan  zaman tidak lupa budayanya Pah Meto,” jelasnya.

 

Untuk diketahui, dalam menyongsong HUT Ke-57 Pesta Santo pelindung, Keluarga Besar SMPK Putri St. Xaverius Kefamenanu juga melaksanakan kegiatan jalan santai pada Jumat (2/12/2022). (Yefri/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments