Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PGRI CABANG WITIHAMA DINOBATKAN MENJADI PGRI TERAKTIF TAHUN 2022

 

(Foto: Penyerahan Penghargaan Kategori PGRI Cabang Teraktif Tahun 2022 oleh PGRI Kabupaten Flores Timur)


Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Flores Timur memberikan sejumlah apresiasi pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022. Apresiasi tersebut diberikan kepada individu dan juga kelompok. Salah satu apresiasi yang diberikan oleh PGRI Kabupaten Flores Timur adalah Kategori PGRI Cabang Teraktif Tahun 2022.

 

Adapun kriteria yang ditetapkan, yakni keaktifan dalam mengikuti kegiatan di tingkat kabupaten, inovasi dalam merancang kegiatan di cabang, kedisiplinan dalam menjalankan forum-forum organisasi, disiplin iuran, pengurusnya komunikatif, bertanggung jawab atas tugas yang diberikan, serta aktif dalam melayani anggota dalam mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA) dan menjaring aspirasi persoalan yang dialami guru.

 

PGRI Cabang Witihama pun terpilih sebagai PGRI Cabang teraktif 1 se-Kabupaten Flores Timur Tahun 2022, disusul urutan kedua PGRI Cabang Solor Selatan, selanjutnya di urutan ketiga PGRI Cabang Adonara Timur, urutan keempat PGRI Cabang Solor Barat, dan menempati urutan kelima PGRI Cabang Wulanggitang.

 

Maksimus Masan Kian, selaku Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur, mengatakan apresiasi yang diberikan walaupun kecil, tetapi sangat bermakna dan mampu memberikan energi positif bagi pergerakan organisasi. “Kami menyadari betul bahwa PGRI Kabupaten Flores Timur tidak ada apa-apanya jika PGRI Cabang tidak bergerak secara aktif. PGRI Kabupaten sangat didukung dan ditopang oleh PGRI Cabang. Program-program kegiatan PGRI Kabupaten sukses berkat dukungan PGRI Cabang,” ungkapnya.

 

“Kami sadar bahwa apresiasi dalam sebuah organisasi itu sangat penting. Bukan soal orang ingin mendapatkan apresiasi, tetapi kertas satu lembar berisi apresiasi diberikan pada momentum yang tepat dihadiri oleh banyak orang tentu memberikan energi yang sangat positif. PGRI Kabupaten Flores Timur akan terus konsisten memberikan apresiasi kepada anggota dan Pengurus Cabang/Ranting yang menunjukan kinerja baik dan menjaga eksistensi organisasi,” tambah Maksi

 

Sementara itu, saat menerima penghargaan, Petrus Kowa Deket, selaku Ketua PGRI Cabang Witihama, menyampaikan terima kasih kepada PGRI Kabupaten Flores Timur atas apresiasi yang telah diberikan tersebut. “Kami menerima apresiasi ini dengan senang hati dan tentu ini adalah bagian dari tantangan baru untuk terus berbenah dan meningkatkan pelayanan lebih baik kepada anggota PGRI di Tingkat Cabang Witihama. Apresiasi ini memercik energi positif untuk terus begerak, berinovasi merawat eksistensi organisasi,” tutur Petrus.

 

Untuk diketahui, pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Flores Timur, Felix Suban Hoda, diberikan kehormatan untuk menyerahkan penghargaan kepada 5 PGRI Cabang teraktif tahun 2022. (Maksi/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments