Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

VBL: KERJA KOLABORATIF UNTUK KESEJAHTERAAN

 

(Foto: Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan sambutan dalam Kebaktian Peletakan Batu Pertama GMIT Jemaat Bet'El Lili Klasis Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang)


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan dalam pembangunan kemasyarakatan dan daerah, maka sangat dibutuhkan semangat kerja kolaboratif dari setiap orang. Demikian diungkapkan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), saat memberikan sambutan dalam Kebaktian Peletakan Batu Pertama GMIT Jemaat Bet’El Lili Klasis Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, Rabu (16/11/2022).

 

“Mari kita kerjakan potensi kekayaan kita. Banyak sekali potensi yang kita miliki. Tuhan itu senang dengan orang-orang yang kerja bersama. Kerja kolaborasi maka kita saling mengisi kekurangan untuk membawa masyarakat dan daerah NTT menuju kemajuan dan kesejahteraan,” ungkap VBL.

 

“Kita harus kerjakan dengan baik potensi yang ada di sektor pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata, dan lainnya, karena kita sangat berpeluang untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat NTT. Saya sangat senang karena saat ini banyak masyarakat kita yang sudah mulai meningkatkan ekonomi rumah tangga dan menyekolahkan anak dari hasil pengembangan tanaman kelor,” tambahnya.



VBL juga menyatakan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penanganan stunting di NTT. “Kita senang sekali karena saat ini berkat kerja kolaboratif kita, angka stunting di Provinsi NTT saat ini berada di 17,7%. Ini sudah turun jauh dari tahun 2018 lalu yang berada di angka 42%. Saya harapkan kita terus meningkatkan efektivitas kerja untuk hasil yang lebih baik,” ungkapnya.

 

“Kita juga punya potensi luar biasa di bidang kelautan dan perikanan. Besok saya bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI akan melakukan panen ikan di Semau dengan produksi hasil 15 ton. Ini harus terus kita kelola untuk meningkatkan ekonomi masyaraka kita. Asalkan jangan kerja sendiri-sendiri, harus kerja kolaboratif,” tegas VBL.

 

VBL juga mendorong agar Gereja ikut berperan bersama pemerintah dan program kerja bagi masyarakat. “Kita bangun gedung Gereja yang mewah tetapi juga ada program kerja jemaat yang kita bisa kerjakan bersama untuk manfaat bagi orang lain. Itu bagian dari pelayanan iman kita,” tambahnya.



Sementara itu, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, mengatakan pembangunan Gereja akan berhasil sebagaimana yang dikehendaki bersama melalui solidaritas dan sinergi serta saling bergandeng tangan. “Semoga Gereja ini mampu memberikan pancaran kasih bagi jemaat,” katanya. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. NTT/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments