Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

RAYAKAN HGN, SMA NEGERI 1 SOE GELAR PAMERAN SENI LUKIS DAN KONSER SENI

 

(Foto: Dokumentasi Kegiatan)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dalam merayakan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 PGRI, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe, Timor Tengah Selatan (TTS), menggelar pameran seni lukis dan konser seni di aula sekolah tersebut, Jumad (25/11/2022). Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten TTS, Junus Taloim, S.Pd.,MM., didampingi Kepala SMA Negeri 1 Soe, Jibrael Y. Issu.

 

Dalam arahannya ketika membuka kegiatan tersebut, sekaligus mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Junus menyampaikan apresiasi dan limpah terima kasih kepada guru-guru kreatif yang telah menuntun anak-anak menjadi kreatif. Momen tersebut, ujarnya, merupakan yang kedua kalinya. Untuk itu, ungkap Junus, sesuatu yang baik seperti kegiatan tersebut pantas diulangi secara terus-menerus.

 

Guru-guru seni yang mensponsori kegiatan ini berarti sudah membuka kran berkat bagi sekolah ini dan dirinya, sedangkan, para peserta didik juga diapresiasi karena tuntutan kurikulum menghendaki demikian sehingga harus dilakukan karena Pak Menteri mengatakan bahwa yang terpenting adalah bisa melakukan sesuatu walaupun tidak mengetahui satu tambah satu sama dengan berapa atau tidak bisa membaca,” jelasnya.



Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Soe, Jibrael Y. Issu, menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari para guru seni budaya, sekaligus menjadi proyek P5., tuturnya. “Hari ini dalam upacara memperingati HGN dan HUT PGRI, terdapat 13 guru dan pegawai menerima SK kenaikan pangkat yang diserahkan langsung oleh kepala sekolah disaksikan peserta didik dan para guru di lapangan upacara serta diharapkan para guru dapat mencapai pangkat 4 E, tambah Jibrael.

 

Sedangkan, Ariel Santoso, selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, dalam laporannya, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengembangkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni rupa dua dimensi dengan menuangkannya dalam sebuah lukisan dan juga sebagai salah satu bentuk pencapaian kompetensi dasar peserta didik dalam pelajaran seni budaya. “Kegiatan ini mengusung tema Dari Mata Turun Ke Hati. Artinya, sebuah harapan yang kami sematkan dalam hati sehingga para tamu undangan bisa mendapatkan kepuasan batin setelah mengamati lukisan yang dibuat peserta didik, jelasnya.



Lalu, secara terpisah, Obednego Natonis mengaku bahagia dengan kenaikan pangkat yang diperolehnya bersama ke-12 teman lainnya yang diserahkan oleh kepala sekolah. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments