Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

IGI LEMBATA GELAR PERLOMBAAN MONOLOG TINGKAT SMP/MTS SE-LEMBATA

 

(Foto: Salah satu peserta didik sedang membawakan monolog)


Lembata, CAKRAWALANTT.COM - Guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Indonesia (IGI), Pengurus IGI Kabupaten Lembata menggelar Perlombaan Monolog Tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Lembata selama 3 hari, yakni Senin-Rabu (21-23/11/2022). Rangkaian perlombaan yang berlangsung Aula SMPS Santa Theresia Lamahora tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lembata, Anselmus Asan Ola, AP.,M.Si.

 

Dalam sambutannya, Anselmus memberikan apresiasi bagi para Pengurus IGI Kabupaten Lembata yang telah menggelar kegiatan yang sangat luar biasa tersebut. Hal itu, ungkapnya, sangat berguna untuk meningkatkan literasi dan seni di kalangan peserta didik. Ia juga berharap agar dunia seni bisa terus diajarkan kepada seluruh generasi penerus di Wilayah Lembata melalui pendidikan seni yang cerdas.

 

“Saya sangat bangga dengan lomba monolog tersebut. Saya berharap agar kualitas seni dan karya seni yang dimiliki para guru harus diajarkan kepada generasi Lembata. Para siswa-siswi harus dibekali dengan pendidikan seni yang cerdas,” ujar Anselmus.


(Foto: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lembata, Anselmus Asan Ola, AP.,M.Si.)

Sementara itu, kepada media ini, Ketua Pengurus IGI Kabupaten Lembata, Feldin Kelen, menuturkan bahwa penyelenggaraan perlombaan seni monolog tersebut bertujuan untuk menggali budaya bahasa dalam seni sastra. Pihaknya, terang Feldin, memberikan undangan secara terbuka kepada seluruh SMP/MTs yang berada di Wilayah Kabupaten Lembata. Hingga saat ini, sambungnya, terdapat 11 sekolah yang telah mendaftar dan berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.  

 

“Perlombaan monolong ini berlangsung selama 3 hari, Senin sampai Rabu (21-23/11/2022). Tempat lomba monolog berlangsung dalan gedung Aula SMPS Santa Theresia Lamahora. Waktu berjalan mulai pukul 17.00 Wita sampai selesai,” tambah Feldin.

 

Adapun 11 sekolah yang terdaftar tersebut diantaranya, MTsN 2 Lembata dengan 2  peserta, SMPK Santa Theresia dengan 2 orang peserta, SMPN 2 Nubatukan dengan 1 Peserta, SMPN 4 Nubatukan dengan 1 peserta, SMPN 1 Nagawutung dengan 1 peserta, SMPK St. Don Bosco Lewoleba, SMPN Satu Atap 92 Bean dengan 2 Peserta, SMPN 5 Lebatukan dengan 2 peserta, SMPN 1 Buyasuri dengan 2 peserta, SMPN 2 Buyasuri dengan 1 peserta, serta  SMPN 3 Omesuri Satap Hule dengan 2 peserta. (Rofinus/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments