Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

2.656 ATLET SIAP BERPARTISIPASI DALAM 19 CABOR PADA PORPROV NTT 2022

 

(Foto: Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi NTT sekaligus Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM., saat memberikan keterangan di depan para wartawan)


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Sebanyak 2.656 Atlet dari 22 Kabupaten/Kota Se-Nusa Tenggara Timur (NTT) siap berpartisipasi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT Ke-VIII pada 12-18 November 2022. Demikian dikatakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Provinsi NTT yang juga merupakan Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM., saat jumpa pers bersama para wartawan di Kantor Koni NTT, Jumat (11/11/2022) kemarin.

 

“Para atlet yang mengukuti Porprov Ke-VIII NTT kali ini berjumlah 2.656 orang dari seluruh kabupaten/kota Se-NTT. Kegiatan pembukaan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2022 dan berakhir pada 18 November mendatang,” ungkap Josef.

 

Ia mengungkapkan, pada Porprov NTT ke-VIII tahun 2022 ini, juga ada 19 Cabang Olahraha yang akan diperlombakan. “Ada 19 Cabang Olahraga yang diperlombakan dan semuanya akan dilaksanakan di beberapa venue diantaranya Stadion Oepoi untuk cabang atletik dan juga lokasi Upacara Pembukaan dan Penutupan, serta beberapa venue olahraga di Universitas Katolik Widya Mandira, Universitas Nusa Cendana, GOR Futsal Oepoi, dan Pitoby Sport Center dengan beberapa venue lainnya,” ungkapnya.

 

“Kita mengangkat tema 'Merajut Persaudaraan, Mengukir Prestasi' dan Porprov ini untuk juga mempersiapkan atlet kita pada PON XXI tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara dan juga untuk persiapan kita secara keseluruhan sebagai Tuan Rumah PON XXII Tahun 2028 mendatang,” ungkap beliau.



Dalam kesempatan tersebut juga, beliau menambahkan total anggaran pelaksanaan Porprov NTT ke-VIII tahun 2022 ini senilai Rp 2.000.000.000 dan juga anggaran dari Bank NTT senilai Rp 200.000.000.

 

"Kita berharap agar ajang Porprov ini berjalan dengan lancar dan para atlet kita juga dapat berpartisipasi dengan baik untuk nantinya dapat meraih juara dan bisa mempersiapkan diri untuk mewakili TT pada ajang nasional terutama untuk persiapan kita sebagai tuan rumah PON tahun 2028,” ungkap Josef. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. NTT/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments