Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

UNDANA GELAR SOSIALISASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU DI SMA NEGERI 1 SOE

 

(Foto: Suasana kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru oleh Tim Undana di SMA Negeri 1 Soe)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait penerimaan mahasiswa baru, Tim Universitas Nusa Cendana (Undana) Kuang menggelar sosialisasi bagi para peserta didik kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Kamis (27/10/2022), di aula Sekolah tersebut.

 

Mikhael Neno, ST, M. Eng., dalam sosialisasinya, menuturkan bahwa terdapat tiga jalur penerimaan mahasiswa baru, yakni SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri. Selain itu, tambahnya, prestasi akademik maupun non akademik bisa diupload saat mendaftar sebagai nilai tambah dalam proses seleksi portofolio untuk diterima sebagai mahasiswa universitas negeri.

 

“Nanti saya berikan nomor saja karena kita ada yang namanya Humas yang bisa menjawab setiap pertanyaan dari media, sehingga satu suara atau satu pintu karena SOP-nya kami seperti itu, sedangkan sosialisasi seperti ini kami jalankan berdasarkan kepercayaan yang diberikan,” ujar Mikhael saat dikonfirmasi oleh media ini usai kegiatan sosialisasi.

 

Sedangkan, Agriani Liu, selaku guru Bimbingan Konseling SMA Negeri 1 Soe, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut sangat penting dan bermanfaat bagi para peserta didik. Hal itu, ujar Agriani, dapat membantu mereka untuk memperoleh informasi terkait mekanisme pendaftaran masuk perguruan tinggi negeri.

 

Sementara itu, secara terpisah, Patris, salah satu peserta sosialisasi, mengaku senang karena bisa memperoleh informasi terkait proses pendaftaran masuk perguruan tinggi negeri. Baginya, hal tersebut bisa menjawabi berbagai pertanyaan terkait mekanisme masuk perguruan tinggi yang selalu terngiang dalam benak mereka.

 

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi tersebut turut menghadirkan beberapa anggota tim dari Undana, yakni Mikhael Neno, ST., M.Eng., Julianti D.D. Bolodadi, A.Md., dan Hany A. Huru, SH. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments